Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
443


Masalah yang menimpa banyak anak belakangan ini membuat gereja semakin waspada. Kasus seperti pedofilia, pelecehan seksual anak, LGBTQ sampai peralihan teknologi yang semakin canggih terus merisaukan gereja.

Karena itulah belakangan ini, sebagian gereja di kota-kota besar gencar melakukan pergerakan untuk melindungi generasi anak.

Menurut pengamatan Meidy Harimisa, seorang MC untuk kegiatan-kegiatan anak Kristen sekaligus pemerhati anak menyampaikan bahwa pertumbuhan anak di gereja-gereja lokal saat ini sedang dalam kondisi yang sangat baik.

Apalagi, kata Meidy, mulai berkonsentrasi dalam meningkatkan pelayanan generasi anak-anak dan anak muda.

“Pertumbuhannya sangat baik sekarang. Gereja sudah jadi tempat yang baik untuk pertumbuhan anak. Walaupun masih ada kendala-kendala cuman menurut saya pertumbuhannya lagi sangat-sangat baik di beberapa tahun terakhir ini,” terangnya lewat wawancara bersama Jawaban com.

Supaya pelayanan gereja terhadap generasi anak lebih maksimal, dia menilai penting untuk memberikan perhatian 100% kepada pelayanan generasi anak. Perhatian ini mencakup banyak hal diantaranya lewat dana, tenaga dan juga dukungan.

Dia menilai tanpa dukungan dari beberapa hal ini, pelayanan generasi hanya akan jalan di tempat. Sementara ancaman terhadap anak-anak semakin dekat.

Baca Juga: Hari Anak Nasional : Butuh Kesatuan dari Gereja-gereja Untuk Utamakan Pelayanan Anak

Untuk mendukung pelayanan anak inilah, Yayasan CBN Indonesia menggelar penggalangan dana untuk mendukung pelayanan anak melalui program kurikulum Superbook. Program ini fokus untuk mendukung program pelayanan anak ke luar yaitu ke berbagai daerah terpelosok di Indonesia.

Bentuk dukungan dana ini dibuat dalam bentuk partisipasi langsung gereja dan juga orang Kristen dalam event Fun Run ‘Hero of Change’ yang diadakan pada Sabtu, 24 Agustus 2019 di Gelora Bung Karno.

Bagi kamu yang terbeban untuk mendukung pelayanan generasi anak ke depan, bisa membaca informasi lengkapnya di link https://www.jawaban.com/cbnfunrun/

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

16. Rayhan Gardner 28 January 2020 - 10:09:46

Tokoh dalam buah roh

0 Answer

Alexander Edwardson 27 January 2020 - 08:33:26

Paus fransiskus kecam upah

0 Answer

wong jowo 26 January 2020 - 22:23:30

Peminjam tidak boleh...kepada orang lain

0 Answer


Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Ika Wiji 20 January 2020 - 17:14:09
Mohon bntuan doa dan dukungannya. Saat ini saya se... more..

King Wardi 16 January 2020 - 20:07:08
Saya mohon didoakan, agar saya mendapatkan pekerja... more..

Banner mitra januari 4


7268

advertise with us