Biar Cepat Dapat Pekerjaan. Lakukanlah 5 Hal Ini Sebelum Benar-benar Melamar Pekerjaan!
Sumber: ekrut.com

Finance / 2 June 2021

Kalangan Sendiri

Biar Cepat Dapat Pekerjaan. Lakukanlah 5 Hal Ini Sebelum Benar-benar Melamar Pekerjaan!

Naomii Simbolon Official Writer
2850

Dalam mencari lowongan kerja terbaru, kadang calon kadidat hanya fokus pada hal-hal yang sama. Misalnya, memperbaiki CV atau mencari perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan saja. Padahal kan, ada beberapa hal yang bisa kita perhatikan biar kita bisa sukses dalam mengejar impian kita.

Nah, buat kamu yang berencana ingin mencari lowongan kerjaan, jangan lupain hal-hal ini nih. Biar cepat di terima!

1. Jangan lupa membangun citra yang profesional

Ketika kita mencari lowongan kerja baru, pastikan kamu memiliki citra profesional di awal. Misalnya perihal CV kamu.

Kamu bisa membuat akun LinkedIn agar terlihat menarik di mata perekrut. Akun ini akan bikin kamu terlihat profesional dan membangun kesan yang positif.

Karena biasanya, para perusahaan suka mencari kandidat dari LinkInd. Jadi, coba deh daftarkan akun kamu di sini.

2. Gunakan koneksi kamu

Dengan membuat akun di situs networking seperti LinkedIn, kamu akan memiliki kesempatan untuk berkoneksi dengan kenalan kamu. Jadi, gunakan koneksi ini untuk bertanya tentang kesempatan kerja kepada mereka ya, atau nggak bangun hubungan baik untuk menjaga hubungan tetap baik. Dengan gitu, kenalanmu akan terbuka perihal lowongan kerja terbaru di perusahaan mereka.

 

Baca juga: 3 Kesalahan Yang Tidak Boleh Dilakukan Karyawan Baru

 

3. Buatlah daftar perusahaan yang kamu inginkan

Ketika kamu ingin mencari lowongan kerja baru, kamu harus bikin daftar perusahaan yang kamu sukai. Dengan membuat daftar tersebut, maka akan mempermudahkan kamu dalam mencari arah karir kamu. Kemudian jika sudah membuat daftar, gunakanlah daftar itu untuk melakukan riset mengenai latar belakang perusahaan, karena latar belakang perusahaan itu sangat berguna banget ketika kamu sedang mencari lowongan kerja terbaru. Karena bisa membnatu kamu mengetahui budaya di dalamnya dan kesamaan perusahaan dengan skill yang kamu miliki. Dengan begitu, kamu bisa bikin lamaran kamu sesuai dengan visi dan misi perusahaan tersebut.

4. Fokuslah dengan posisi yang kamu inginkan

Ketika kamu mencari lowongan pekerjaan, pastikan untuk fokus kepada posisi yang kamu minati.

Kalau kamu skill dan minatnya di perpajakan, ya silahkan cari lowongan yang berhubungan dengan itu. Misalnya konsultan pajak atau accounting.

Supaya orang-orang mudah menemukan kamu.

5. Jangan batasi lamaran kamu

Mencari lowongan kerja terbaru bisa dilakukan melalui situs pencaharian kerja. Dengan menggunakan situs tersebut, kamu juga bisa mengunggah CV kamu ke berbagai perusahaan.

Ketika kamu sudah memasukkan CV kamu ke satu perusahaan, jangan menunggu sampai perusahaan tersebut itu menghubungi kamu ya. Gunakan waktu yang kamu punya untuk menyebar sebanyak-banyaknya CV kamu ke berbagai perusahaan.

Nah itulah 5 tips yang bisa kamu lakukan ketika hendak melamar pekerjaan. Semoga segera diterima ya!

 

Baca juga: Full Time, Part Time dan Freelancer, Lebih Enak yang Mana?

 

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami