Suamiku Kecanduan Sosial Media, Apa yang Harus Kulakukan?

Suamiku Kecanduan Sosial Media, Apa yang Harus Kulakukan?

Lori Official Writer
722

Pernahkah kamu mengalami kalau pernikahanmu terasa dingin?

Kamu mulai merasakan hal ini saat pasanganmu mulai memprioritaskan kesenangannya terhadap sosial media.

Gak ada lagi momen berdiskusi bersama atau hanya sekadar bercanda. Karena sesempit apapun tempat tidur, kalian tetap merasa tak terikat karena perhatian pasangan teralihkan dengan kesenangan yang lain.

Kebiasaan yang dulu, dimana kalian bangun bersama dan tidur di waktu yang bersamaan seakan sudah jadi momen langka.

Pasanganmu mulai sibuk sendiri. Bahkan tak sedetikpun waktunya terlepas dari layar ponsel. Dia sama sekali sibuk membagikan foto, chating atau bercanda dengan teman-teman di dunia mayanya.

Hubungan pernikahan pasti tak lagi sehangat dulu. Kebiasaan ini menandakan pasanganmu sedang menghadapi kecanduan yang parah terhadap sosial media.

Baca Juga: Selain Komunikasi, Cara Ini Terbukti Selamatkan Pernikahan dari Kehancuran Loh!

Lalu apa yang harus dilakukan?

Bicaralah. Terus teranglah dengan perasaanmu. Dalam kasus ini, kejujuran menjadi sangat penting. Bahkan jika kejujuran ini akan berujung pada percakapan yang sulit dan tidak nyaman.

Karena dengan itulah, pasanganmu akan mulai menyadari masalahnya sendiri. Bagaimana dia sudah menghabiskan banyak waktu mengabaikan pasangan dan juga anak-anaknya. Bagaimana dia gak menyadari bahwa kecanduan hanya akan merusak pernikahannya perlahan-lahan.

Jika pernikahanmu berada dalam kondisi ini saat ini, jangan menahannya sendiri. Ambil waktu untuk berbicara dengan pasanganmu. Bahwa dia harus kembali dengan dunia nyata dan menghargai orang-orang yang dia cintai.

Gak ada yang salah dengan menggunakan sosial media. Tapi sebagai pasangan menikah ataupun sebagai orangtua, kita perlu bijak dalam menggunakannya. Jangan sampai sosial media mencuri kebahagiaan dalam pernikahanmu.

Sumber : Jawaban.com

Ikuti Kami