Istri Juga Bisa Stres, Yuk Kembalikan Senyumnya Lewat 5 Hal Simpel Ini
Sumber: https://mumcentral.com.au/wp-content/upl

Marriage / 24 July 2019

Kalangan Sendiri

Istri Juga Bisa Stres, Yuk Kembalikan Senyumnya Lewat 5 Hal Simpel Ini

Inta Official Writer
1564

Kehidupan rumah tangga memang nggak selalu mudah, pasti ada pasang surutnya. Apalagi dengan berbagai aktivitas rutin yang bikin kita mudah jenuh. Bayangin deh, kita melakukan hal yang sama setiap harinya. Inilah yang kemudian membuat kita jenuh dan mudah mengalami stres.

Istri adalah salah satu orang yang paling bisa mengalami stres. Kalau nggak segera diatasi, hubungan dalam keluarga bisa terganggu. Misalnya, saat sedang stres, istri cenderung lebih sensitif dan mudah marah. Tentu saja hal ini akan menjadikan hubungan lebih berjarak.

Kalau keadaannya sudah begitu, sebagai suami, kita harus bisa mengenali perubahan istri sedini mungkin.

Nah biar suasana hati istri jadi lebih reda, yuk lakukan beberapa hal di bawah ini.

1.  Memberi kejutan pada istri

Iya, kita paham kalau bekerja juga sudah capek. Kita maunya setelah kerja, langsung pulang ke rumah untuk beristirahat. Tapi, sesekali, coba deh bawakan istri sesuatu yang bisa menyenangkannya, misalnya makanan kesukaan atau hadiah khusus. Hadiah nggak harus diberikan pada hari ulang tahun saja, bukan?

2. Mengajak istri untuk pergi dari kesibukannya

Kurang piknik bisa menjadi salah satu pemicu stres yang dialami oleh istri. Saat hari libur, rencanakan untuk pergi bersamanya. Nggak perlu liburan yang jauh dan mewah, cukup ke kota sebelah untuk menikmati suasana yang berbeda saja, kok.

Kalau memang tidak sempat pergi ke kota sebelah, kita bisa memilih untuk berjalan santai, bersepeda. atau berboncengan motor. Hal ini bisa membuat suasana dan pikiran lebih segar. Intinya, meluangkan waktu bersama istri juga bisa menjadi nilai tambah buat meredakan stresnya.

3.  Berikan pelukan yang hangat

Setiap saat merupakan waktu yang tepat untuk memeluk istri. Apalagi kalau mood istri memang sedang buruk. Cara ini tentu akan menenangkan tingkat stresnya. Mungkin memang nggak semua orang terbiasa untuk melakukan ini, tetapi pelukan bisa menjadi sebuah ungkapan kasih sayang saat kita tidak bisa berkata banyak.

4. Berikan telinga untuk mendengarkan

Kadang, kita mendengarkan bukan untuk memahami, tetapi untuk bisa menjawab pasangan. Kepenatan dan stres bisa reda ketika seseorang mulai terbuka soal apa yang dialaminya. Untuk itu, luangkanlah sedikit waktu dan sediakanlah telinga buat istri kita. Sebagai pasangan, bukankah beban istri adalah beban kita juga? Inilah sebabnya, kita harus bisa mengomunikasikan beban dengan cara yang terbuka.

5.  Tawarkan bantuan

Meski istri bekerja di rumah, tetapi ingatlah kalau pekerjaan rumah itu tidak pernah selesai. Ketika istri sedang repot membereskan rumah, kenapa tidak menawarkan bantuan kepadanya? Hal ini tentu akan membantu sekaligus membuat istri menyadari kalau dia tidak merasa sendirian.

Jadi, jangan khawatir kalau kita mendapati istri yang sedang stres. Katanya, rumah tangga akan jadi lebih hangat ketika istri merasakan bahagia terus menerus. Yuk bantu istri untuk meredakan stresnya! 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami