Luhut Binsar Pandjaitan: Saya Tidak Salah Pilih Pacar Yang Akhirnya Jadi Istri!
Sumber: Facebook.com

Marriage / 22 July 2019

Kalangan Sendiri

Luhut Binsar Pandjaitan: Saya Tidak Salah Pilih Pacar Yang Akhirnya Jadi Istri!

Lori Official Writer
7297

Kisah cinta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia (Menko Maritim) Luhut Binsar Pandjaitan dan sang istri Devi Simatupang memang begitu menginspirasi banyak orang. Apalagi sampai saat ini, mereka masih diberikan kesehatan untuk tetap saling mendampingi kemanapun mereka pergi.

Hal inilah yang kemudian disyukuri oleh Luhut saat mereka kembali ke kampung halaman, Laguboti, Balige minggu lalu.

Melalui akun fanpage Facebooknya, Luhut menuturkan betapa dia bersyukur karena tak salah memilih istri. Pasalnya, Devi adalah sosok pendamping yang selalu mengingatkannya untuk menjadi pribadi yang tak lupa bersyukur kepada Tuhan.

Apa yang mereka dapatkan hingga saat ini, menurut Devi adalah berkat dari Tuhan. Sehingga gak ada alasan untuk lupa bersyukur.

“Sabtu pagi, saya duduk berduaan bersama istri di halaman kediaman kami di kompleks IT Del di Laguboti Sumut. Sambil menikmati indahnya hamparan rumput hijau di hadapan kami, istri saya mengajak untuk mensyukuri betapa besar anugerah Tuhan itu,” tulis Luhut dalam Facebooknya.

Bukan hanya soal kehidupan baik yang mereka jalani. Tapi alasan lain pasangan ini bersyukur di momen itu adalah karena sekolah dan Universitas yang mereka dirikan, SMA Del dan IT Del di Laguboti telah menorehkan prestasi yang membanggakan.

Sekolah ini, kata Luhut, dibangun dari cita-cita yang muncul dari hatinya dan juga sang istri. Kini, cita-cita tersebut telah tumbuh dan menghasilkan, bukan hanya karena kerja keras Luhut dan Devi. Tetapi mereka bersyukur sekolah tersebut bisa berkembang dan berprestasi karena adanya para guru yang mendedikasikan ilmu mereka untuk mencerdaskan anak didik.

“Cita-cita boleh Tuhan letakkan di hati kami berdua. Boleh juga dilaksanakan oleh tim yang hebat yang terdiri dari para pimpinan, dosen, dan lainnya. “Tapi semua boleh terjadi hanya karena anugerah Tuhan. Maka dari itu tidak boleh ada yang menyombongkan diri,” lanjutnya.

Lalu, Luhut pun menyadari bahwa apa yang sudah mereka dapatkan gak terlepas dari dukungan sang istri.

“Dulu saya tidak salah pilih pacar yang akhirnya jadi istri, gumam saya,” tulisnya.

Dibalik rasa syukur tersebut, Luhut tak lupa menyampaikan pesan kepada semua anak didik yang baru lulus dari SMA Unggul Del supaya terus belajar dan kerja keras.

“Pesan saya untuk anak-anakku yang akan pergi, bolehlah bersenang-senang sebentar lalu konsentrasi belajar lagi. Masih panjang perjalananmu. Satu hal yang saya titipkan, jangan pernah menghianati almamatermu. Jaga nama, derajat, dan kehormatan almamatermu dalam pergaulan dengan teman-teman baru di sana.

“Buat siswa-siswi SMA Unggul Del yang baru masuk, jadilah dirimu sendiri. Kamu juga harus kuat, belajar dengan sungguh - sungguh. Tidak ada yang bisa dicapai dengan kerja yang mudah. Saya sudah 72 tahun masih kerja keras.

“Kenapa? Karena Tuhan telah memberi kita telenta dan kesempatan, sehingga kita harus memanfaatkannya dengan baik. Jangan sia-siakan hidup. Hidupmu harus bermanfaat untuk orang banyak,” tulisnya.

Seperti diketahui, Luhut dan Devi sudah menikah selama 45 tahun. Dari pernikahan ini mereka dikarunia 4 orang anak. Sampai saat ini Devi setia mendampingi Luhut dalam berbagai acara kenegaraan.

Untuk tahu lebih banyak soal kisah cinta Luhut Binsar Pandjaitan dan Devi Simatupang, silahkan baca di artikel ini: Mengaku Beruntung, Luhut Pandjaitan KasihTips Dapatkan Istri yang Tepat.

Sumber : Facebook.com | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami