Selain Urusan Kepo, Inilah Hal Yang Kamu Hindari Biar Hidupmu Lebih Bahagia!

Single / 21 July 2019

Kalangan Sendiri

Selain Urusan Kepo, Inilah Hal Yang Kamu Hindari Biar Hidupmu Lebih Bahagia!

Naomii Simbolon Official Writer
2147

Kita semua pasti tahu dong ya, perbedaan antara positif dan negatif. Seperti putih dan hitam, baik dan buruk atau benar dan salah.

Oleh karena itu, keinginan untuk menjalani hari yang baik dan positif  sudah menjadi keinginan alami setiap orang.

Nah, sebagai perempuan atau pria single, menjalani hidup sendiri diperantauan adalah sebuah tantangan. Meski sudah tidak tantangan baru, namun setiap hari pasti selalu ada tantangan.

Respon kita terhadap hari-hari kita akan menghasilkan apakah kita bisa melalui hari dengan sukacita, dan menghadapi tantangan dan beroleh kemenangan atau nggak.

Itu sebabnya, dibawah ini, ada beberapa hal yang mungkin kamu bisa lakukan untuk melewati hari tetapi positif dalam kehidupan single di perantauan ini :

1. Kendalikan pola pikir kamu

Tahu nggak sih kalau sebagian besar tindakan kamu dikendalikan oleh kebiasaan kamu.

Misalnya, untuk bangun pagi, kamu harus membuat alarm. Dan itu adalah tindakan yang negatif. Kenapa? Karena kamu sudah menerapkan  sebuah gagasan dalam pemikiran kamu bahwa bangun pagi adalah hal yang buruk. Sehingga mengapa pikiran kamu membuat alarm sebagai pengingat.

Memang, untuk mengubah pola pikir, kita membutuhkan waktu karena kita perlu menciptakan kembali cara berpikir kita yang baru dengan hal positif. Memang tidak mudah, tapi berusahalah untuk mengendalikannya.

BACA JUGA :

Lelah, Gelisah, Takut, dan Kuatir Tidak Berkuasa Atasmu. Asal Kamu Berani Mengklaim Ini!

2. Perkatakan kata-kata yang positif setiap hari

Bagi beberapa orang, mungkin ini adalah kebiasaan yang sulit untuk dilakukan, tapi pasti bisa kok.

Biasanya, setiap saya bangun pagi, saya akan berdoa, mengucap syukur dan memandang diri saya dikaca, sambil melihat belek dan mata saya yang kelelahan dan berkata, "Oh, aku cantik sekali bangun pagi. Aku harus bangun. Ayo Naomi bergegas, hari ini akan menjadi hari yang menyenangkan."

Kedengarannya selfish dan memotivasi diri sendiri, tapi ini adalah awal yang baru.

Jika kamu ingat sebuah firman yang kamu baca , malam sebelum kamu tidur, maka perkatakanlah untuk dirimu di depan kaca, dan mulailah harimu dengan sukacita.

Pasang lagu rohani, sambil bersiap. Bukan lagu galau ya.

Setelah itu, di tempat kerja, atau dimana pun kamu berada, menyapalah kepada orang-orang dan pujilah satu atau dua orang teman yang kamu temui.

Nah, mungkin di sela pekerjaan, kamu memiliki sesuatu yang begitu sulit, atau ditekan oleh atasan dan lain sebagainya. Tidak masalah, doronglah dirimu dan berbisiklah ke dirimu sendiri bahwa kamu bisa, dan perkatakan firman, bila itu penting.

Percaya deh, memulai hari dengan kata positif, dan memperkatakan kata-kata positif meski dalam situasi yang sulit, akan membuat harimu luar biasa dan penuh sukacita. Saya sudah melakukannya!

3. Fokuslah kepada apa yang penting

Satu hal yang harus kamu tahu bahwa akan selalu ada hal-hal negatif dan positif dalam hidup kamu, tapi kamu harus memakai kuasa dalam nama Yesus dan memilih mana yang bisa mengendalikan atau mempengaruhi kamu.

Kalau kamu membiarkan 'bisik tetangga' mempengaruhi dirimu dan merusak identitasmu, maka bersiaplah menuai hal negatif.

Jadi, kita tidak harus peduli tentang segalanya. Kita nggak perlu peduli tentang omongan negatif yang dibicarakan rekan kerja dibelakang kamu, kita juga tak harus peduli apa yang ditulis mantan di media sosialnya, dan tidak perlu peduli apa yang dipikirkan orang tentang kita.

Yang harus kita pedulikan adalah, apakah kita benar-benar hidup dalam takut akan Tuhan, apakah kita sudah menyenangkan Tuhan, apakah pekerjaan kita sudah kita lakukan dengan baik, dan apakah kita sudah melakukan yang baik dan berkenan kepada orang lain.

So, fokuslah kepada apa yang membangun kamu bukan apa yang menjatuhkan kamu. Ini penting bagi pertumbuhanmu loh!

Jadi itulah 3 hal yang bisa kamu lakukan untuk menjadikan harimu lebih baik, positif dan memancarkan kasih Allah.

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami