Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
690


 Selama kebangunan Rohani Agung Pertama di Inggris dan 13 koloni selama tahun 1730-an dan tahun 1740-an, Jonathan Edwards menyampaikan salah satu kotbah yang paling kuat yang pernah dikotbahkan adalah tentang orang berdosa di tangan Tuhan yang marah.

Ini adalah salah satu kotbah yang melahirkan kebangkitan evangelikaslisme modern, karena kotbah itu menggerakkan jiwa manusia untuk beralih kepada Kristus dari pada hidup dalam dosa dan berakhir di neraka.

Ketika Edwards berkotbah, banyak orang yang dilawat oleh Roh Kudus dan menyerahkan hidup mereka kepada Yesus Kristus, yang adalah jaminan bahwa murka Allah tidak akan mengenai mereka, asal mereka kepada kepadaNya.

Kematian dan pengorbanan Yesus di kayu salob adalah jalan keluar bagi kita semua (Yohanes 14:6; Kis 2:21; Kis 4:12; Roma 6:23; Roma 10:9)

Ini adalah pesan yang sangat tepat bagi mereka yang menolak untuk menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, karena itu, kotbah Edwards ini memperingkatkan mereka mengenai murka yang akan datang ke bumi bagi mereka yang tidak bertobat.

Yap. di Alkitab, berulang kali, Yesus Kristus memperingatkan orang-orang yang tidak percaya di zamanNya khususnya para orang farisi bahwa mereka akan masuk ke dalam jurang neraka yang kekal dan penuh dengan api.

Dan sudah jelas bahwa ada sebuah konsekuensi kekal bagi mereka yang menolak pesanNya.

BACA JUGA :

Sering Sebut Dosa Ini Di Kitab Injil, Yesus Ingin Kita Hati-hati dan Berubah!

Coba renungkan firman-firmanNya dibawah ini . Inilah yang Yesus katakan :

".....Siapakah yang mengatakan kepada kamu, bahwa kamu dapat melarikan diri dari murka yang akan datang? Jadi hasilkanlah buah yang sesuai dengan pertobatan."- Matius 3:8.

"Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada di atasnya."- Yohanes 3:36

"Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka."- Matius 10:28

"Hai kamu ular-ular, hai kamu keturunan ular beludak! Bagaimanakah mungkin kamu dapat meluputkan diri dari hukuman neraka?"- Matius 23:33

Peringatan Yesus di atas merupakan pesan cinta bagi kita semua, bagi kamu yang ingin berbalik kepadaNya dan diselamatkan, bagi kamu semua para pelayan gereja yang masih hidup dalam dosa, bahkan bagi para pendeta-pendeta yang masih negosiasi terhadap dosa. Dan itu adalah sebuah rahmat yang harus kita syukuri, renungkan, lakukan dan bagikan ke semua orang.

Jangan simpan dalam dirimu saja, tapi biarkan semua bangsa mengetahui ini. Bayangkan saja, kamu menemukan sebuah obat kanker, tapi kamu menolak untuk memberitahu dunia soal itu. Maka ini akan menjadi sebuah tindakan kebencian. Tapi, jika kamu dengan bebas membagikan kepada dunia, bahkan berkorban waktu untuk itu, maka itu akan menjadi sebuah tindakan cinta.

Saat ini, mungkin ada banyak orang yang tidak ingin berbicara tentang penghakiman Allah bagi mereka yang menolak Kristus. Mungkin tak bisa mereka bayangkan, bagaimana Allah yang diketahui lemah lembut,  mencurahkan amarah ke bumi.

Tapi inilah kebenarannya. Yesus Kristus yang adalah Anak Allah yang kudus dan rendah hati, yang menyelamatkan kamu adalah Allah yang saya yang akan turun untuk menghakimi dan mencurahkan amarahnya atas bumi.

Mengapa? Karena Dia secara sukarela mati, disiksa dan dihukum untuk dosa-dosa kita, tapi kita malah menolak pengorbanan cintaNya yang sangat luar biasa. Bukankah ini pelanggaran terburuk yang manusia lakukan?

"Bapa tidak menghakimi siapapun, melainkan telah menyerahkan penghakiman itu seluruhnya kepada Anak," - Yohanes 5:22

Karena itu, setelah membaca ini, marilah kita bangkit dan menghargai, menghormati pengorbanan Yesus.

Ketika kamu membaca artikel ini, Allah sedang menyatakan kepadamu dan seluruh manusia di bumi ini untuk bertobat, karena Dia sudah menetapkan hari dimana Dia akan menghakimi dunia ini.

"Dengan tidak memandang lagi zaman kebodohan, maka sekarang Allah memberitakan kepada manusia, bahwa di mana-mana semua mereka harus bertobat. Karena Ia telah menetapkan suatu hari, pada waktu mana Ia dengan adil akan menghakimi dunia oleh seorang yang telah ditentukan-Nya, sesudah Ia memberikan kepada semua orang suatu bukti tentang hal itu dengan membangkitkan Dia dari antara orang mati." - Kisah Para Rasul 17:30-31

Jadi, yang suam-suam kuku, bertobatlah! Yang belum percaya akan Yesus, mari percayalah. Yang masih bermain-main dengan dosa, bertobatlah.

 

Kamu butuh doa dan sharing atau bimbingan dari komunitas di tempatmu? Mari, kami akan melayani dan menghubungkan kamu dengan gereja atau komunitas untuk melayani kamu lebih lagi. Hubungi kami di SAHABAT24 di SMS/WA 081703005566 atau telp di 1-500-224 dan 0811 9914 240 bisa juga email ke [email protected]

Selama 24 jam, setiap hari, kami menunggu telepon darimu. Mari diselamatkan bersama-sama.

 

 

Sumber : crosswalk | Jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Kesita 6 December 2019 - 09:12:14

mengapa ester dipakai tuhan

0 Answer

Merry Novianty 6 December 2019 - 08:04:01

terlilit hutang rentenir

0 Answer

Wahyu hlw 6 December 2019 - 00:19:01

Mengapa Musa tidak memasuki tanah kanaan

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra November Week 4


7259

Banner Mitra November Week 4