Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
794


Semua orang pasti pernah mengalami sebuah kegagalan, baik itu soal pekerjaan dan usaha. Dan tentu saja, tidak seorangpun yang mau mengalami sebuah kegagalan. Tapi sebuah pepatah mengatakan, bahwa kegagalan itu nggak fatal. Jadi, jika kamu gagal hari ini, itu tidak masalah.

Saya pernah mendengar seseorang ingin  bunuh diri karena gagal masuk sebuah universitas. Bunuh diri karena gagal menabung tapi malah terhimpit hutang, dan depresi karena usahanya bangkrut.

Tidak peduli berapa kali kamu gagal soal keuangan dan karirmu, kegagalan bukanlah sebuah tujuan. Daripada kamu harus depresi dan ingin bunuh diri, atau tidak lagi membangun usaha, sebaiknya angkatlah dirimu, dan biarkan pemikiranmu dipenuhi dengan Firman Allah yang akan membantumu kembali ke jalur yang benar.

1, Gagal itu dialami oleh semua orang kok.

"Sebab tujuh kali orang benar jatuh, namun ia bangun kembali.."- Amsal 24:16a

Kemenangan itu sangatlah menyenangkan tapi tidak satupun orang yang sempurna, karena itu kegagalan biasa dialami orang benar.

Lihat, orang sukses saja berulang kali gagal sebelum akhirnya menjadi orang sukses. Apakah kamu sudah gagal 7 kali atau 77 kali? Maka bangkit lah. Itu solusinya.

2. Tuhan memegang tangan kamu dan kamu tidak sendiri.

"TUHAN menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya; apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya." - Mazmur  37:23-24

Sekalipun kamu berulang kali gagal dalam sebuah usaha, karir dan lain sebagainya, percayalah bahwa Tuhan selalu bresama-sama dengan kamu.

Mungkin beberapa diantara kamu akan bertanya, kalau Tuhan mencintai kamu, kenapa harus diizinkan gagal?

Justru dalam kegagalanmu lah Tuhan ingin menunjukkan cintanya, Dia ingin kamu merasakan genggaman tanganNya. Orang lain mungkin meninggalkan kamu, tapi di situasi ini,Yesus ada disamping kamu, memegang tanganmu. Dia ingin memberitahumu, bahwa Dia ada bukan karena kamu sukses, bahkan Dia juga ada ketika kamu gagal.

BACA JUGA : 

Pengen Kencan Dengan Pasangan Tanpa Mengeluarkan Biaya Yang Mahal? Bisa, Begini Caranya!

4 Cara Urus Keuangan Demi Menyelamatkan Masa Depan Anak Jauh Lebih Baik Dari Kamu!

3. Tuhan adalah kekuatanmu

"Sekalipun dagingku dan hatiku habis lenyap, gunung batuku dan bagianku tetaplah Allah selama-lamanya."- Mazmu 73:26

Mungkin kamu gagal dalam mengurus kesehatan kamu, dalam mengurus keuanganmu, anak-anakmu menjadi menderita, isterimu pun demikian, pikiran kamu mungkin mengembara, rohmu menjadi rapuh tapi Tuhan adalah kekuatanmu, dan itu akan membuat sebuah perbedaan dalam responmu.

Ingat kisah Ayub di Alkitab? Dimana dia kehilangan semuanya, bahkan harta yang sudah dikumpulkan sekian tahun, hingga anak-anaknya pun meninggal, semua orang meninggalkannya.

Tapi, bisa kita lihat bagaimana responnya? Kepercayaan dan imannya akan Tuhan memberikan kekuatan kepadanya dan nama Tuhan dipermuliakan.

Itulah 3 hal yang harus kamu ingat ketika kamu gagal. Ketahuilah, bahwa semua yang kamu miliki dapatnya dari Allah, dan Allah adalah sumber segalanya. Sekalipun usahamu gagal, dan kamu tidak memiliki apa-apa, itu bukan masalah yang besar. Karena memiliki segalanya tanpa adanya Tuhan, tidak ada gunanya. Namun berbahagialah kamu memiliki  Tuhan karena Dia tak akan membiarkan kamu menderita terlalu lama. Percayalah, Dia memiliki tujuan atas semua yang terjadi.

Sumber : crosswalk | Jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Anggun Nur amali 21 November 2019 - 13:56:17

Dampak jika tidak melayani pelanggan dengan baik

0 Answer

Jupry 21 November 2019 - 13:54:45

Bagaimana cara menghilangkan kebiasaan buruk berju.. more..

0 Answer

Brutal Fight 21 November 2019 - 09:37:32

Pacaran yang baik menurut alkitab

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 3


7268

Banner Mitra November Week 3