Dikenal Sebagai Bupati Kristen Berprestasi, Kini Christiany Paruntu Jadi Saksi Suap
Sumber: www2.jawapos.com

Nasional / 19 July 2019

Kalangan Sendiri

Dikenal Sebagai Bupati Kristen Berprestasi, Kini Christiany Paruntu Jadi Saksi Suap

Lori Official Writer
3406

Kabar mengejutkan datang dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Seperti diberitakan, Rabu (26/6), KPK melakukan pemeriksaan terhadap Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu terkait kasus suap yang menjerat anggota Komisi IV DPR RI Bowo Sidik Pangarso.

Christiany Eugenia Paruntu dijadikan seebagai saksi Indung, orang kepercayaan Bowo Sidik dalam kasus korupsi distribusi pupuk.

Dia diperiksa kurang lebih 6 jam. Namun terkait kasus suap yang melibatkannya, Christiany enggan menyampaikan pernyataan.

Meski begitu, KPK sudah menetapkan tiga tersangka dalam kasus ini diantaranya Bowo Sidik Pangarso, Indung dan juga General Manager Commersial PT Humpuss Transportasi Kimia Asty Winasti. Bowo diduga menerima suap dan gratifikasi sebesar Rp 8 miliar.

Lalu kenapa Christiany terlibat? Belum ada pernyataan langsung dari Bupati Minahasa Selatan ini.

Hal inipun mengundang pertanyaan besar dari publik soal kredibilitas Christiany yang dikenal berprestasi dalam kepemimpinannya di Minahasa Selatan selama tiga tahun belakangan.

Salah satu kesuksesan Christiany diakui adalah kepekaan sosial tinggi yang dimilikinya terhadap masyarakat. Bersama Wakil Bupati Franky Wongkar, mereka telah menghadirkan perubahan yang nyata bagi Minahasa Selatan, khususnya infrastruktur jalan, kondisi ekonomi dan pelayanan kesehatan.

Baca Juga:

‘God Bless Minahasa’ Bakal Diresmikan Jadi Ikon Kota Tondano

Jalan-jalan ke Minahasa Utara? Sambangi Wisata Rohani Kaki Dian Ini Yuk…

Sebagai Bupati Kristen, dia bersyukur bisa memimpin daerahnya selama ini dengan baik. Dia pun tak menyangkal jika doa dan usaha bersama masyarakatlah yang memampukannya mengemban tugas tersebut.

“Tidak ada sukses yang jatuh dari langit, lahir tanpa rahim, tetapi merupakan buah dari doa dan usaha kerja bersama,” kata Christiany.

Dia juga kerap mendorong para pejabat publik di bawah kepemimpinannya untuk selalu melayani masyarakat dengan terbuka. Karena itu adalah tugas mereka sebagai pelayan masyarakat.

“Layanilah masyarakat yang datang ke kantor untuk meminta tolong akan sesuatu hal. Jangan bersungur-sungut dalam membantu dan layanilah masyarakat dengan tulus ikhlas,” tandasnya.

Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami