Mumpung Muda, Rugi Rasanya Jika Tak Mencoba Liburan Ala Backpaker Sekali Saja. Coba Yuk!
Sumber: Mykidsy.com

Entertainment / 17 July 2019

Kalangan Sendiri

Mumpung Muda, Rugi Rasanya Jika Tak Mencoba Liburan Ala Backpaker Sekali Saja. Coba Yuk!

Naomii Simbolon Official Writer
1885

Mungkin tidak semua orang suka berlibur dengan gaya packpaker. Entah alasannya tidak aman, tidak  nyaman dan lain sebagainya.

Padahal, jaman sekarang, liburan ala packpaker sudah menjadi tren di kalangan anak muda. Alasannya simpel, karena tidak mau ribet dan bisa menghemat.

Dibanding liburan dengan membawa koper, yang ada kita sangat ribet serta boros sekali. Seperti uang bagasi dan lain sebagainya.

Tapi nih, selain alasan irit, ada banyak loh alasan lainnya kenapa liburan ala packpaker wajib banget kamu coba, minimal sekali seumur hidup deh.

Inilah alasan yang harus kamu tahu :

1. Liburan ala packpaker itu, akan menantang sisi liarmu yang mungkin selama ini terpendam. Apalagi bagi kamu yang jiwanya suka berpetualang.

Berlibur ala packpaker adalah cara liburan yang jauh dari kata serba nyaman. Kalau biasanya kamu duduk dibangku kereta eksekutif yang super empuk, kini kamu harus rela duduk di kursi ekonomi yang bikin punggung atau pinggang kamu pegal. Belum lagi pas kamu sampe disebuah daerah, kamu nggak bisa duduk santai sambil nungguin dianterin supir melainkan kamu harus mengandalkan peta digital atau bertanya untuk meminta petunjuk dari orang lain.

Ya, salah satu hal yang membuat liburan ala packpaker ini seru adalah karena kamu akan dipertemukan dengan banyak tantangan dan juga teman-teman lainnya.

BACA JUGA : 

5 Destinasi Traveling Murah, Hanya 750 Ribu Doang. Kuy, Liburan!

2. Liburan ala packpaker itu akan membuat keuangan kamu lebih irit, asal kamu berani saja mengasah sisi kreativitasmu

Salah satu ciri traveler backpacker adalah irit atau keuangannya terbatas. Mereka sangat suka berpetualang tapi mereka nggak punya uang yang sepadan, nah karena itulah mereka biasanya punya sejuta ide yang bisa mereka lakukan untuk menekan biaya.

Itu sebabnya dibutuhkan kreativitas demi bisa mendapatkan harga yang paling pas di kantong.

So, mulailah merancang rute perjalanan termurah, buru tiket promo, sampai dengan mencari penginapan yang murah bahkan kalau bisa gratisan. Tanpa kreativitas dan kerja keras, rasanya mustahil banget untuk menjadi seorang backpacker yang irit.

3. Liburan ala backpacker akan bikin kamu pintar dalam mengatur keuangan

Selain melatih kreativitas kamu, salah satu poin paling penting ketika kamu liburan ala backpaker adalah kamu akan dilatih untuk belajar dan menjadi pintar dalam mengatur uang dengan baik. Disiplin soal pengeluaran dan pemasukan akan menjadi sebuah nilai yang akan membuat kamu bisa mewujudkan semuanya.

Tanpa adanya kedua hal tersebut, bisa jadi rencana liburan kamu malah berakhir berantakan karena perkiraan budget yang meleset.

Jadi, itulah 3 alasan, kenapa liburan ala backpacker ini, wajib banget kamu coba. Lagian mumpung muda, kalau sudah tua, tidak mungkin tubuh kamu kuat untuk liburan seperti ini. Ya kan? So, coba yuk!

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami