Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
724


Seorang pria bernama Andre gak tahu persis apa yang harus dia lakukan. Andre berasal dari Bulgaria dan belum pernah melihat pertandingan softball.

Sebuah tim softball kekurangan satu pemain. Satu-satunya harapan adalah Andre. Dia pun ditempatkan di posisi sebagai penangkap bola dan berpikir itu tugas yang mudah dilakukan. Tugasnya sederhana, hanya menangkap bola dan melemparkannya kembali.

Andre pun ditempatkan di posisi belakang. Karena tak tahu persis apa yang harus dilakukannya, Andre hanya berdiri sepanjang permainan. Sementara anggota tim yang lain terus menerus memintanya membungkuk dan menangkap bola. Saat diminta membungkuk, Andre malah melakukannya seperti olahraga senam, dimana jari tangannya sampai menyentuh kaki.

Merasa frustrasi, salah satu anggota tim menghampirinya dan memperagakan cara membungkuk yang benar dalam olahraga softball.

Semua tim berharap pelajaran itu membuat Andre lebih maksimal dalam bermain. Mereka juga berharap dia bisa melempar bola dengan baik.

Sayangnya, dia memukul bola dengan sangat buruk! Dan kadang kala, dia hanya menyaksikan bola melayang tanpa melakukan apa-apa.

Merasa frustrasi dengan peran Andre, akhirnya pemimpin tim menghampirinya dan menjelaskan teknik permainannya. Dia menjelaskan bagaimana dia harus berlari, menangkap bola dan melemparkannya kembali.

Baca Juga:

Suka Nanya ‘Orang Kristen Kok Kelakuannya Buruk?’, 6 Alasannya Ini Jadi Jawabannya…

Di Musim Apakah Kamu Saat Ini? Cari Tahu di Artikel Ini Yuk…

Sejak mendengar hal itu dan kembali masuk ke lapangan. Dia bukan lagi Andre yang melakukan tindakan konyol. Dia menjadi seorang pemain softball yang baik. Dia berlari sekencang-kencangnya dan bahkan sekali-kali berteriak ‘Touchdown!’.

Apa kamu pernah dalam posisi itu? Apakah kamu pernah merasa berada di posisi dimana kamu gak tahu harus berbuat apa?

Ingat hari pertama waktu kamu kerja? Setelah lulus wawancara, kamu mungkin merasa lebih percaya diri. Lalu tiba-tiba, kamu dipersilahkan duduk di meja kerja yang baru, komputer baru dan mulai menyadari bahwa kamu tak tahu harus berbuat apa di hari pertama.

Kita pasti pernah berada di posisi itu bukan? Kita pernah berada di situasi yang aneh dan tak tahu cara merespon yang tepat. Kita berlari ke arah yang salah. Meskipun mungkin kita sudah berada di dunia yang benar, tapi tanpa tahu job deskripsinya, kita tidak akan bisa menjalankan tugas sesuai peran kita.

Tapi setelah dijelaskan dengan gamblang, kita pasti akan lebih paham apa yang harus kita lakukan.

Banyak orang percaya yang mungkin butuh penjelasan soal pekerjaannya atau soal perannya dalam hidup ini. Karena ada banyak diantaranya yang tak tahu harus melakukan apa sebagai orang Kristen. Gak sedikit yang menolak berkomitmen untuk menjadi pengikut Yesus.

Yesus sendiri datang membawa kabar baik. Dia sendiri sudah melakukan sesuatu yang besar dalam hidup orang percaya. Tapi Dia bukan hanya membawa keselamatan, tapi Yesus juga menyampaikan pesan supaya orang percaya pergi untuk memberitakan kabar baik yang sama kepada orang lain yang belum menerimaNya. Itulah peran kita!

Saat kita mengikut Yesus, kita dipanggil untuk mengambil peran sebagai pembawa kabar baik bagi orang lain dan melayani mereka.

“Yesuspun berkeliling di seluruh Galilea; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Allah serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan di antara bangsa itu.” (Matius 4: 23)

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Buyung Mahyuddin 27 February 2020 - 23:32:48

What did Astuti mother buy

0 Answer

Yance Salinggi 27 February 2020 - 12:26:16

Hubungan

0 Answer

Marcellinus Chandra Kurniawan 27 February 2020 - 08:55:53

Ask about GOD.. Where is True GOD?

1 Answer


adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

Banner Mitra Februari 2020 (3)


7267

Banner Mitra Februari 2020 (3)