Ketika Ketakutan Menghantui Masa Singlemu, Inilah Janji Yang Ingin Tuhan Sampaikan Padamu!

Single / 14 July 2019

Kalangan Sendiri

Ketika Ketakutan Menghantui Masa Singlemu, Inilah Janji Yang Ingin Tuhan Sampaikan Padamu!

Naomii Simbolon Official Writer
2653

Seperti yang sudah kita bahas di judul sebelumnya bahwa rasa takut itu sangat menganggu sekali. Kuatir, gelisah, bimbang, takut adalah hal yang sangat merusak sekali, bahkan bisa membuat kita semakin jauh dari Tuhan dan jalanNya.

Saya kenal beberapa anak muda yang karena takut dengan urusan keuangan, malah memutuskan diri untuk menjual dirinya. Aku kenal satu anak yang karena takut dan gelisah atas hidup dan masalalunya menjadi sangat tertekan dan bunuh diri.

Pernah dengar kan, ada mahasiswa yang bunuh diri karena gelisah soal skripsinya, takut tidak lulus karena belum selesai dan jadi depresi?

Nah, kabar baiknya adalah Tuhan memberikan kamu janjiNya, dan klaimlah dengan iman :

1. Tuhan berjanji akan memberikan kamu damai yang sempurna dariNya

"Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu." (Yohanes 14:27)

Inilah kata-kata yang Yesus ucapkan untuk menghibur murid-muridNya. Dia mengingatkan kita untuk tidak takut, dan membiarkan hati kita terganggu. Dia menawarkan kita sebuah kedamaian yang nggak pernah dunia berikan. Karena kebenarannya adalah sesuatu yang sangat damai sekali.

Mungkin saat ini, ada banyak hal yang berjalan dan tidak sesuai dengan apa yang kita pikirkan. Entah itu urusan karir atau pasangan hidup. Namun melalui situasi itu, melalui kegelapan dan ketakutan ini, Tuhan sedang membisikkan kebenarannya dalam hatimu, "Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu," dan ini akan membawamu ke dalam sebuah kepastian, harapan dan kedamaian.

2. Tuhan berjanji akan memberikan kemenangan atas perjuangan kamu

"Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia." (Yohanes 16:33)

Yesus mengingatkan kita bahwa kita pasti akan memiliki masalah di dunia ini, tapi Dia sudah mengatasinya semua. Dia sudah menang dan kemenangan yang sama sedang bekerja dalam kita hari ini, memberikan kita keberanian dan kekuatan untuk bertahan dalam mengatasi masalah ini.

Kamu tidak akan menemukan kedamaian dari apapun yang dunia tawarkan, karena dunia ini bukan tempat yang sempurna. Kita semua akan menghadapi masa yang sulit di dalam beberapa titik kehidupan. Namun, kepastianNya akan membawa kita melalui apa pun itu, karena kita tahu bahwa Dia sudah mengatasi semuanya. Kita bisa menemukan kedamaian sejati hanya melalui Yesus Kristus.

BACA JUGA : 

Ketika Kamu Sudah Tidak Kudus dan Terpental Dalam Dosa Seks. Inilah Caranya Bangkit!

3. Tuhan berjanji akan membuka jalan

"Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau." (Yesaya 43:2)

"Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara." (Yesaya 43:19)

Tuhan mengingatkan kita bahwa Dia akan menyertai kita, tidak peduli apa pun yang kita lalui dalam hidup ini.

Harapan kita akan aman di dalamNya bukan aman di dalam dunia.

Bagaimana, bersiap untuk mengklaim janji ini?

Sumber : crosswalk | Jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami