Biar Nggak Penasaran Soal Cinta Terlarang, Yuk Kenali 6 Jenis Hubungan Ini
Sumber: http://www.brucesallan.com/wp-content/up

Single / 13 July 2019

Kalangan Sendiri

Biar Nggak Penasaran Soal Cinta Terlarang, Yuk Kenali 6 Jenis Hubungan Ini

Inta Official Writer
2309

Sebuah hubungan itu perlu diusahakan. Kita pasti mau sebuah hubungan itu baik-baik saja. Untuk itu, memulainya dengan niat yang baik adalah salah satu cara untuk menjalani hubungan yang benar. Biar kita bisa membedakan mana hubungan yang baik atau buruk, yuk simak 6 hal berikut.

1. Hubungan yang dimulai dari prinsip bertepuk sebelah tangan

Ada loh orang yang saking sayangnya sama seseorang, eh rasa sayangnya itu justru jadi berlebihan. Misalnya ada orang yang menelepon pasangannya setiap menit, ngasih beragam jenis hadiah, perhatian. Sebenarnya semuanya itu gapapa banget, selama dilakukannya nggak berat sebelah alias berjalan dua arah.

Kalau diteruskan, bisa-bisa hubungan ini jadi nggak sehat, karena tidak ada keseimbangan. Padahal, sebuah hubungan itu baiknya dimulai dengan kesepadanan.

2. Hubungan yang dimulai karena sebuah "fantasi'

Kadang, ada waktu dimana kita merasa berada dalam sebuah fantasi atau angan-angan semata. Misalnya ketika kita sedang berlibur, lalu saling tertarik dan melakukan hubungan asmara. Keduanya sedang berada rutinitas mereka dan terjebak bersama dalam keadaan yang sifatnya sementara.

Cepat atau lambat, sifatnya nanti hanyalah sementara. Sehingga ketika balik ke rutinitas biasa, hubungan ini akan buyar seiring berjalannya waktu.

3. Hubungan yang dimulai karena sebuah pemberontakan terhadap keluarga atau orang tua.

Contohnya, seorang pria yang memilih wanita dengan kriteria yang tidak disukai oleh ibunya, karena ada kemarahan atau dendam tertentu yang disimpan si anak terhadap sang ibu. Kalau dari pihak si anak mungkin nggak terlalu cocok dengan pasangan pilihannya itu, tapi ia maksa bertahan agar orang tuanya merasa jengkel.

4. Hubungan yang dimulai sebagai pelarian karena patah hati

Ada tipe orang yang sesegera mungkin mencari tambatan hati baru, sehabis patah hati. Entah ia menggunakan orang baru sekedar untuk mengalihkan perhatiannya, untuk melampiaskan semua kesedihan dan kekecewaannya, atau bahkan untuk berniat balas dendam. Dan semuanya itu bisa terjadi tanpa disadari oleh orang tersebut.

Sebenarnya, mungkin saja ia bisa tulus mengasihi kekasih barunya. Tapi kebanyakan orang yang patah hati masih membawa-bawa pengalaman pahitnya di masa lalu. Intinya, kita nggak bisa memaksakan diri untuk membangun hubungan serius dengan orang yang baru patah hati. Kalau memang hati sudah keburu tertambat padanya, sebaiknya tunggu sampai beberapa waktu sampai si dia benar-benar siap.

5. Hubungan yang timbul dari rasa kekaguman berlebihan.

Seseorang yang mengagumi pasangannya secara berlebihan biasanya sudah memiliki ekspektasi atau harapan berlebihan terhadap pasangannya. Ada satu gambaran kesempurnaan terhadap pasangannya. Sedangkan pada kenyataannya, tidak ada satu manusiapun yang sempurna. Kita bisa menyukai idola atau pribadi yang kita kagumi, tetapi ia tetap seorang manusia yang nggak luput dari kesalahan.

6. Hubungan yang dimulai sebagai hasil dari satu perselingkuhan

Nah, ini sih berkaitan dengan istilah ‘pelakor’ yang sedang marak dibicarakan. Jatuh cinta pada orang yang udah punya pasangan sering dianggap jadi tantangan tersendiri buat sebagian orang. Padahal, hubungan ini hanya akan merugikan berbagai pihak. Bisa jadi ada luka, kepahitan, atau merasa dikhianati.

Nah, selain 6 tipe di atas, kira-kira, apa lagi yaa yang termasuk dalam hubungan terlarang tersebut? 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami