Puji Tuhan! Untuk Pertama Kalinya Kristen China Diberi Ijin Ibadah di Taiwan
Sumber: The Philadelphia Tribune

Internasional / 12 July 2019

Kalangan Sendiri

Puji Tuhan! Untuk Pertama Kalinya Kristen China Diberi Ijin Ibadah di Taiwan

Lori Official Writer
3632

Beberapa jemaat Gereja Hujan Perjanjian Mula-mula China (Early Rain Covenant in China) akhirnya diberikan ijin untuk beribadah di Taiwan. Hal ini menyusul penutupa gereja mereka oleh pemerintah China tujuh bulan lalu.

Liao Qiang (49 tahun) tiba di Taiwan pekan lalu setelah meninggalkan negaranya bersama lima anggota keluarga lainnya.

Tindakan pemerintah China yang menerapkan aturan dimana hanya gereja legal yang bisa menjalankan kegiatan agamanya, mendorong mereka untuk meninggalkan tanah kelahirannya.

Baca Juga:

Gara-gara Berdoa di Taman, 20 Orang Kristen China Ini Ditangkap

Warga Kristen China Ini Diminta Ganti Gambar Yesus Dengan Presiden Xi Demi Hal Ini...

Gereja Early Rain Covenant in China sendiri telah dicap pemerintah sebagai pembangkang. Sehingga pendetanya ditahan setelah menyampaikan kritikan kepada pemerintah dan Partai Komunis China yang sedang berkuasa.

Apa yang dialami gereja di China tampaknya tak begitu dipersoalkan oleh pemerintah Taiwan. Negara ini sendiri mengambil pendekatan lepas tangan terhadap agama dan memberikan kebebasan bagi semua agama, Kristen dan agama lain untuk beribadah. Hal inilah yang disyukuri oleh Liao dan keluarganya, dimana mereka untuk pertama kali bisa beribadah di ruang publik Taiwan pada Minggu, 7 Juli 2019 lalu.

Apa yang dialami oleh gereja-gereja di China juga mendapat simpati dari pemerintah Amerika Serikat. Pada April 2019, Sekretaris Negara AS Mike Pompeo menyampaikan penolakan terhadap tindakan pengekangan agama di China. Dia menyebut jika Muslim dan Kristen saat ini berada dalam penganiayaan besar yang bersejarah.

Sementara jemaat Gereja Early Rain Covenant in China diberikan ruang bebas untuk beribadah di Taiwan. Mereka juga berencana untuk mencari suaka di Amerika Serikat.

Sumber : Apnews.com | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami