Menlu Amerika Mike Pompeo, Serukan Ajakan Berdoa Bagi Umat Kristen Teraniaya di Iran
Sumber: CBN.com

Internasional / 11 July 2019

Kalangan Sendiri

Menlu Amerika Mike Pompeo, Serukan Ajakan Berdoa Bagi Umat Kristen Teraniaya di Iran

Puji Astuti Official Writer
2607

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo mengajak umat Kristen untuk ikut berdoa bagi orang-orang Kristen yang mengalami persekusi di Timur Tengah, terutama di Iran. Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri forum Christian United for Israel.

“Tahun lalu, pengadilan Iran menjatuhkan hukuman 10 tahun penjara kepada empat orang Kristen Iran yang dianggap membahayakan keamanan nasional dengan “mempromosikan Kekristenan Zionis” dan menjalankan gereja rumah,” jelas Pompeo.

“Ini adalah yang kami tahu di Amerika. Daripada mengikuti prosedur pemanggilan yang normal, pihak otoritas menyerang rumah mereka dan memukuli mereka dan menggunakan senjata kejut listrik  kepada mereka dan kemudian memenjarakan mereka di penjara Evan, sebuah penjara pemerintah di Tehran.”

Untuk itu Pompeo mengajak umat Kristen yang hadir saat itu untuk berdoa bagi umat Kristen di Iran, sama seperti dia.

“Setiap hari saya berdoa, dan saya mengajak Anda juga, untuk berdoa bagi saudara dan saudari kita di Iran, dan tidak hanya untuk mereka, tetapi untuk  orang-orang dari semua agama yang mengalami persekusi di sana, di Iran,” demikian ajaknya.

Selain itu pada Senin lalu (08/07/2019), Mike Pompeo mengumumkan pembentukan lembaga Commission on Unalienable Rights yang akan mengulas peran hak asasi manusia pada kebijakan luar negeri Amerika untuk mengatasi kekhawatiran tentang kebebasan beragama dan aborsi.

Saat mengumumkan hal itu, Pompeo menyatakan bahwa Amerika harus “menjaga agar pembicaraan tentang hak asasi manusia tidak dikorupsi atau dibajak atau digunakan untuk tujuan yang meragukan atau  berbahaya.” Komisi ini diharapkan dapat membantu lebih lagi perlindungan kebebasan beragama yang merupakan dasar dari semua hak asasi manusia. 

Baca juga:

Pemerintah Iran Tutup Paksa dan Turunkan Salib di Gereja Berumur 100 Tahun, Ini Alasannya!

Populasi Kekristenan Makin Tinggi, Pemerintah Iran Interogasi Alasan Warganya Pindah Agama

Sumber : CBN.com
Halaman :
1

Ikuti Kami