Di Musim Apakah Kamu Saat Ini? Cari Tahu di Artikel Ini Yuk…
Sumber: Crosswalk.com

Kata Alkitab / 11 July 2019

Kalangan Sendiri

Di Musim Apakah Kamu Saat Ini? Cari Tahu di Artikel Ini Yuk…

Lori Official Writer
3372

Sedang di musim apa kamu saat ini?

Hanya dirimu sendiri yang tahu posisimu saat ini.

Mungkin kamu sedang melalui berbagai hal?

Mungkin kamu sedang stress dengan pekerjaanmu saat ini?

Mungkin juga bosan dengan rutinitas hidupmu?

Atau bosan dengan pasanganmu, anak-anakmu?

Atau merasa lelah dengan dirimu sendiri?

Berhentilah sebentar dan renungkan apa yang sedang kamu hadapi.

Musim Kehidupan

Menjalani hidup ibarat melewati setiap musim berganti. Dari musim panas ke musim gugur. Kemudian dilanjut dengan musim dingin dan berakhir di musim semi. Setelah itu, kita akan kembali lagi melewati musim panas dan begitu seterusnya.

Tapi kita sedang tidak bicara soal pergantian musim secara alamiah. Kita bicara soal musim kehidupan secara rohani.

Musim apa yang sedang kamu alami saat ini baik dalam pekerjaan, rumah tangga, atau hubunganmu?

Apa kamu sedang mengalami musim panas atau musim dingin yang penuh depresi?

Mari cari tahu musim apa yang sedang kamu alami saat ini.

1. Musim Gugur

Musim gugur bicara soal masa dimana kamu mungkin merasa segala sesuatunya berjalan dengan sangat lambat. Saat dedaunan berjatuhan ke tanah.

Mungkin kamu merasa sedang berada di titik terendah saat ini. Musim panas yang penuh kehangatan dan sukacita mungkin sudah lewat. Dan saat ini kamu merasa dirimu berjalan cukup lambat.

Musim gugur adalah masa yang begitu riskan dalam hidup. Saat kamu merasa dirimu berada dalam musim ini, tetaplah berhati-hati. Tetap andalkan Tuhan dan pacu semangatmu untuk terus memacu langkahmu lebih cepat. Jangan biarkan kehidupan rohanimu padam karena terlalu malas untuk melakukan apa-apa.

2. Musim Dingin

Masa-masa tersulit yang bisa kamu alami setelah musim gugur adalah musim dingin.

Di musim ini, kamu bisa merasa sangat suram, sendirian, kesepian dan kedinginan. Kalau kondisi rohanimu berada dalam musim ini, cepat-cepatlah mencari pertolongan. Cari orang yang kamu percaya untuk dukungan doa. Cari wajah Tuhan dengan sungguh lewat doa dan puasa.

Bisa jadi musim dinginmu terjadi karena pikiran dan juga persoalan yang bermunculan baik dari dalam maupun dari luar dirimu. Mintalah terobosan dari Tuhan supaya kamu bisa melewatinya dengan kemenangan.

3. Musim Semi

Musim semi adalah saat yang menyenangkan. Dedaunan mulai kembali tumbuh, udara kembali segar.

Musim semi adalah akhir dari musim dingin yang menyakitkan. Dan ini adalah pertanda baik, terutama saat kamu hampir tenggelam dalam musim dingin.

Di musim semi, kamu bisa membuat rencana kemana kamu akan pergi dan harus pergi. Kamu akan mempersiapkan semua kebutuhan untuk mewujudkan hal itu.

Secara rohani, seseorang yang berada di musim ini mengalami momen yang terbaik dalam hidupnya. Ada kehausan yang tinggi terhadap Alkitab, terhadap komunitas gereja, dan berbagai hal yang berkaitan dengan kerohanian. Kamu seperti merasakan lahir baru tanpa beban dan itu membawa sukacita yang besar atas hidupmu.

Baca Juga:

Dalam Kondisi Apapun Kamu, 10 Ayat Ini yang Tuhan Mau Sampaikan Hari Ini Untukmu

Seperti Semua Orang, Ada Waktunya Untuk Tak Perlu Pura-pura Bahagia

4. Musim Panas

Musim panas adalah musim yang paling dinanti-nantikan semua orang. Karena dalam setahun, semua orang bisa menikmati indahnya alam dalam liburan.

Musim panas adalah musim yang paling tepat untuk membangun karir, bisnis, kesehatan, hubungan dan juga kerohanian. Di musim ini kamu merasa hidupnya benar-benar normal dan berjalan dengan sangat baik. Kamu juga sangat bersemangat untuk semakin dekat dengan Tuhan, kamu sedang berada dalam cinta yang penuh kepada pasanganmu dan terdorong menyeimbangkan hidup dengan menjaga pola hidup sehat.

Di musim inilah kamu mengambil kesempatan untuk melakukan banyak hal selagi bisa. Kamu bahkan rasanya tak punya alasan untuk bersedih.

Udara yang hangat membuatmu sealu tersenyum dan penuh ucapan syukur.

Meskipun rasanya begitu menyenangkan, tapi tetaplah berhati-hati supaya kamu tak terperangkap di dalam musim gugur yang menyedihkan.

Setiap orang melewati musim yang berbeda-beda. Di apapun musim yang sedang kamu lewati saat ini, jangan pernah lupa bahwa Tuhan selalu bersamamu. Saat keadaanmu rasanya begitu sulit dan membuatmu hampir menyerah, mintalah pertolongan dari Tuhan.

Jangan biarkan dirimu sendirian. Libatkan orang-orang yang kamu kenal dan percaya sebagai rekan seiman yang akan selalu ada untukmu. Berhati-hatilah terhadap jebakan si iblis. Karena saat kita lengah dan fokus pada keadaan, kita akan dibiarkan kehilangan pengharapan kepada Tuhan.

“Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya.” (Pengkhotbah 3: 1)

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami