Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta

Official Writer
381


Dalam sebuah akun Instagram, seorang profesional HR bertanya pada pengikutnya, “Kira-kira, apa sih yang kalian akan lakukan kalau uang bukan lagi jadi masalah?”

Tentu, jawabannya beragam. Ada yang ingin berkeliling dunia, pun ada yang pengin membangun sebuah rumah besar, lengkap dengan kolam renang dan kendaraan pribadi. Namun, nggak sedikit juga mereka yang pengin membantu banyak orang dengan membuka sekolah atau kegiatan sosial tertentu.

Coba deh renungkan sebentar soal ini, “Kira-kira, apa sih yang akan kita lakukan kalau uang bukan lagi jadi masalah?”

Bagaimana pun juga, Alkitab sendiri mengtakan kalau dimana harta kita berada, disitulah hati kita berada. Soal uang ini memang nggak bisa jauh dari kehidupan kita.

Seperti yang kita ketahui, uang hanya akan punya manfaat kalau kita pakai. Tentu dong, kita harus bisa memakai uang dengan bijak dan cara yang benar. Dengan begitu, kehidupan kita akan jadi lebih lega dan damai sejahtera.

Nah buat kamu yang bingung mau ngapain kalau uang bukan lagi jadi masalah, jawaban dari pengikut HR profesional ini bisa menjadi inspirasi.

1. Tinggal di tempat berbeda setiap tahunnya

Apalagi sih yang bisa menahan kita buat nggak explore lebih jauh negara ini? Kita bisa pergi ke Paris, Jepang, Australia sesuka hati karena kita nggak lagi perlu mikirin biayanya. Cukup liat peta, dan kita bisa pergi kesana secepat mungkin.

2.  Pergi ke luar angkasa

Jalan-jalan di bumi bisa aja bikin kita bosen. kalau sudah begitu, kenapa nggak coba ke luar angkasa? Bisa jadi kita menemukan planet baru untuk tempat tinggal, kan?

3.  Membeli sebuah pulau

Kamu nggak perlu lagi pusing mikirin bakal tinggal dimana, sebab seluruh pulau ini milikmu. Cukup dengan kapal, kamu bisa tinggal di sebuah pulau yang mirip dengan Maldives.

4.  Menghentikan peperangan

Kebanyakan perang dimulai dari perebutan harta benda. Kadang, kita berpikir kalau orang yang punya banyak uang tentu adalah mereka yang lebih berkuasa.

5. Membangun sekolah buat orang pedalaman

Punya banyak uang kalau nggak bisa pakainya ya buat apa? Inilah pentingnya pendidikan. Tentu lewat sekolah, kita bisa memandang uang dari sudut pandang tertentu, yang harapannya bakalan jadi lebih bijak soal keuangan nantinya.

Oke, segitu dulu kali yaa angan-angannya. Satu hal yang menarik dari pertanyaan ini, ternyata nggak sedikit pula dari mereka yang butuh waktu untuk menjawab apa yang mereka benar-benar inginkan.

Banyak orang yang nggak tahu apa yang diinginkan, sehingga banyak orang terlalu larut dalam pekerjaannya. Ketika ditanyai apa yang diinginkan selain uang, mereka perlu waktu untuk menjawabnya.

Nggak sedikit pihak perusahaan yang akan bertanya soal apa yang kita inginkan saat mulai bergabung dengan perusahaannya. Jawabannya akan menentukan siapa kita, sebab nggak sedikit dari sikap atau keputusan seseorang itu berkaitan dengan uang. Jadi, coba kamu tanyakan kembali pada diri sendiri, apa sih tujuan dari kehidupan kita? Sebab hidup kita ini nggak melulu uang, kan? 

Sumber : berbagai sumber


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Buyung Mahyuddin 27 February 2020 - 23:32:48

What did Astuti mother buy

0 Answer

Yance Salinggi 27 February 2020 - 12:26:16

Hubungan

0 Answer

Marcellinus Chandra Kurniawan 27 February 2020 - 08:55:53

Ask about GOD.. Where is True GOD?

1 Answer


adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

Banner Mitra Februari 2020 (3)


7267

Banner Mitra Februari 2020 (3)