Cemas Soal Masalah Keuangan? Temukan Solusinya Lewat 5 Ayat Alkitab Ini…

Finance / 11 July 2019

Kalangan Sendiri

Cemas Soal Masalah Keuangan? Temukan Solusinya Lewat 5 Ayat Alkitab Ini…

Lori Official Writer
3109

Apakah kamu sedang menghadapi masalah keuangan saat ini dan membuatmu mengalami serangan kecemasan dan kehilangan waktu tidur yang berkualitas?

Lima ayat Alkitab ini bisa jadi sumber untuk membuatmu lebih tenang.

1#  Filipi 4: 19

Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.

2# 1 Petrus 5: 6-7

Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya. Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.

3# Matius 6: 31-34

Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai? Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu. Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari."

Saat menghadapi masalah keuangan, pikiran kita akan dialihkan oleh kecemasan dan membuat kita tak lagi mengandalkan Tuhan. Kita menjadi sangat cemas dan merasa Tuhan sama sekali gak akan melakukan apa-apa dalam hidupmu. Sayangnya, hal itu salah. Tuhan menyampaikan dalam firmanNya bahwa Dia gak akan pernah membiarkan kita sendirian.

Baca Juga:

7 Ayat Alkitab yang Bikin Lebih Semangat Kerja Tanpa Dihantui Rasa Malas

Benar Gak Sih Gaya Hidup Minimalis Bikin Keuangan Aman dari Utang?

4# Lukas 12: 23-24

Sebab hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian. Perhatikanlah burung-burung gagak yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mempunyai gudang atau lumbung, namun demikian diberi makan oleh Allah. Betapa jauhnya kamu melebihi burung-burung itu!

Saat kamu benar-benar mencemaskan kondisi keuanganmu secara berlebihan, ingatlah ayat Alkitab ini.

5# Ibrani 13: 5-6

Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau." Sebab itu dengan yakin kita dapat berkata: "Tuhan adalah Penolongku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?"

Setiap orang pasti pernah berada dalam kondisi krisis keuangan, meskipun levelnya mungkin berbeda. Tapi dalam besar kecilnya kondisi itu, percayalah kalau Tuhan selalu ada bersamamu. Andalkanlah dia dan lakukan bagian apa yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi kondisi yang kamu hadapi.

Sumber : Christianitydaily.com | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami