Rayakan Ulang Tahun Pernikahan, Pentingkah Bagi Suami Istri?
Sumber: LINE Today

Marriage / 10 July 2019

Kalangan Sendiri

Rayakan Ulang Tahun Pernikahan, Pentingkah Bagi Suami Istri?

Lori Official Writer
2278

Apakah kamu dan pasanganmu adalah tipe yang paling gak ambil pusing untuk merayakan ulang tahun pernikahan? Kalian mungkin gak pengen sibuk, gak mau menghabiskan uang atau waktu hanya untuk perayaan itu.

Atau mungkin keadaan pernikahanmu gak mendukung untuk merayakannya. Entah karena:

- Kalian punya masalah keuangan

- Kamu dan pasangan sudah pisah ranjang

- Atau mungkin terlalu sibuk mengurus anak dan pekerjaan

Apapun alasannya kalian tak merayakan ulang tahun pernikahan, percayalah merayakannya justru akan berdampak besar bagi pernikahanmu.

Ini 5 alasan kenapa ulang tahun pernikahan dirayakan setidaknya dengan cara yang paling sederhana.

1. Sebagai bukti pencapaian dalam pernikahan

Saat perceraian semakin umum di kalangan masyarakat kita. Adalah satu kebanggaan kalau pernikahanmu bisa bertahan sampai saat ini meski harus melewati pasang surut kehidupan.

Karena itulah merayakan ulang tahun pernikahan bisa jadi momen bagi suami istri untuk merayakan perjuangan bersama selama membina rumah tangga.

2. Jadi kesempatan untuk makin intim

Merayakan ulang tahun pernikahan bisa jadi kesempatan besar untuk mempererat keintiman antara suami dan istri. Saat kondisi hidup rasanya begitu berat dan rasanya tenaga dan waktu kalian tersita untuk hal-hal lain, merayakan pernikahan ulang tahun akan jadi momen untuk mengembalikan kembali kedekatan kalian.

3. Momen untuk merefleksikan kembali perjalanan pernikahan

Pernikahan adalah momen untuk merefleksikan kembali perjalanan kalian sejak memilih menjadi suami istri. Hal ini bahkan sangat penting bagi pasangan yang sudah menikah puluhan tahun. Terutama setelah kalian sudah melihat anak-anak kalian tumbuh dewasa dan hidup bahagia. Ini waktunya untuk menikmati momen saat kalian baru menikah.

Baca Juga:

36 Tahun Menikah, Denzel Washington Akui Terinspirasi Satu Hal Ini Dari Sang Istri

Pernikahan Itu Sekolah Kehidupan, 8 Pelajaran Ini yang Perlu Dipetik Suami Istri

4. Momen untuk kencan berduaan dengan pasangan

Setelah setiap hari dicecar dengan tugas menjadi orangtua, mengurus anak, bekerja. Pasangan menikah tentunya sudah tak lagi punya banyak waktu untuk menikmati masa-masa berdua seperti saat masih pacaran.

Nah, selagi momennya ada pakailah hari besar kalian untuk menikmati kencan berdua tanpa melibatkan anak. Pergilah makan malam romantis berdua atau liburan ke suatu tempat yang menyenangkan. Menumbuhkan kembali cinta dalam pernikahan adalah investasi yang sangat penting dalam pernikahan.

5. Jadi momen untuk menyusun rencana masa depan

Selain menjadi momen untuk merefleksikan kembali perjalanan pernikahan. Merayakan ulang tahun pernikahan juga bisa jadi momen untuk kembali menyusun rencana atau target masa depan bersama pasangan. Entah itu rencana memulai usaha, menabung, meraih cita-cita dan sebagainya.

Duduk berdua dan membicarakan harapan dan impian bersama sekali dalam setahun bisa jadi momen yang sangat menyenangkan.

Dan jangan lupa untuk mendoakan setiap harapan itu dan berkomitmen supaya ke depan kalian bisa bertumbuh bersama menjadi semakin dewasa dalam iman dan menjadi orangtua yang bisa jadi contoh yang baik bagi anak-anak kalian.

Buat kalian yang mungkin dalam bulan ini akan merayakan hari ulang tahun pernikahan, tim Jawaban.com berdoa supaya kiranya pernikahan kalian semakin kuat di dalam Tuhan. Melalui pernikahan kalian yang menginspirasi, akan banyak pasangan yang melihat bahwa ada Tuhan di tengah-tengah pernikahan kalian.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami