Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
444


Jika kamu belum pernah olahraga di pagi hari, maka cobalah.

Selain membuat kamu bangkit dan lebih bergairah, juga bagus untuk meningkatkan energi kamu sehingga semakin semangat setiap hati.

Olahraga pagi juga bagus banget untuk bikin pemikiran kamu lebih kreatif, fokus dan memori kamu semakin lebih baik serta membantu tidur kamu semakin lebih nyenyak dan menyenangkan setiap malam.

Nah,kalau kamu olahraga setelah selesai kerja, mungkin yang terjadi kamu akan malas. Karena kan, sudah begitu lelah seharian kerja, dan tingkat kekuatanmu pun sudah mulai menurun, pasti malas untuk ke gym apalagi lari sore.

Sebaiknya, berolahragalah pagi-pagi, ini nih beberapa olahraga yang bisa memberikan dampak positif pada semua area dalam hidupmu. Lakukan ya!

1. Berjalan

Berjalan kaki di pagi merupakan salah satu bentuk latihan yang paling diremehkan orang diluar sana. Padahal ini sangat berguna sekali, apalagi kamu yang punya pekerjaan dimana kamu tidak bergerak aktif dan hanya duduk.

Cobalah untuk berjalan di pagi hari, entah hanya 15 sampai 20 menit, karena ini akan membantu tubuh kamu bergerak dan tidak pegal.

Jika kamu sakit lutut dan sendi, maka kamu bisa melakukan olahraga ini.

Coba deh atur waktumu dan ketika bangun pagi, langsung pergi berjalan sambil membawa anjing peliharaan kamu dan menghirup udara segar.

2. Berenang

Berenang adalah olahraga yang luar biasa, karena olahraga ini melatih seluruh tubuh kamu yang menggunakan sistem ketahanan kardiovaskular dan sistem daya tahan otot kamu.

Olahraga ini bikin seluruh tubuh kamu bekerja dan bergerak.

Manfaat lain dari berenang di pagi hari adalah membantu tubuh kamu tetap sehat, baik dari masalah lutut, masalah punggung, pergelangan kaki atau titik persendian.

Selain itu otot kamu menjadi lebih kuat.

Kalau kau nggak kuat dan nggak bisa berenang, kamu cukup berjalan-jalan di dalam air, sambil latihan dikit-dikit, nggak apa-apa dong!

BACA JUGA : 

Selain Hidup Senang, Ternyata Jalan Cepat Bisa Mengurangi Stres dan Membuat Jiwa Bahagia!

3. Push Up

Selain melatih kekuatan lengan, dan bagian tangan, juga area kaki, bokong dan perut, push up juga bagus untuk meningkatkan keseimbangan tubuh, mengurangi berat badan, dan membuat jantung lebih sehat.

Bangun pagi, kamu bisa melakukannya di rumah. Cukup sediakan matras dan olahraga deh!


Kamu tak harus melakukan 3  aktivitas tersebut sekaligus setiap harinya, kok! Pilih salah satu untuk kamu lakukan.  Ayo, jaga kesehatanmu ya!

 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

abdul hakim 24 October 2019 - 01:40:20

Problem kartu kredit

0 Answer

abdul hakim 24 October 2019 - 01:38:15

Problem kartu kredit

0 Answer

Appolo 23 October 2019 - 08:14:30

Siapakah appolo?

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 4


7269

Banner Mitra Oktober Week 4