Dukung Penuh Israel, Mike Pence Sebut Yang Memberkati Israel Juga Akan Diberkati
Sumber: religionnews.com/

Internasional / 9 July 2019

Kalangan Sendiri

Dukung Penuh Israel, Mike Pence Sebut Yang Memberkati Israel Juga Akan Diberkati

Lori Official Writer
3236

Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence turut menghadiri acara tahunan KTT Christian United for Israel yang digelar oleh organisasi Kristen Konservatif yang dipimpin oleh Pendeta John Hagee di Washington, DC.

Dalam sambutannya, Pence yang didampingi oleh Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo menyampaikan dukungan negaranya kepada Israel sesuai dengan sejarah kekristenan yang dituliskan dalam Alkitab.

“Kami mendukung Israel karena kami menghargai janji masa lalu yang selalu dihargai orang Amerika sepanjang sejarah kami. Bahwa mereka yang memberkatinya (Israel) akan diberkati,” kata Pence dalam acara yang digelar pada Senin, 8 Juli 2019 itu.

Baca Juga:

Profil Mike Pence, Wakil Presiden Amerika Serikat Terpilih

Wakil Presiden Amerika Ini Ungkap Dukungannya Untuk Israel Berasal dari Iman Kristennya

Senada dengan itu, Pompeo juga menyampaikan pujiannya kepada Presiden AS Donald Trump atas apa yang sudah dilakukan kepada Israel sejauh ini. Terutama bagaimana Trump dengan berani mengakui hak kepemilikan Israel terhadap Dataran Tinggi Golan serta pemindahan kedutaan AS ke Yerusalem.

“Puji Tuhan, kami memiliki pemimpin seperti Presiden Trump dan teman yang tak tergoyahkan seperti Israel,” kata Pompeo.

Dia menegaskan bahwa pemerintah AS bahkan sudah bekerja sama dengan PBB untuk mencegah munculnya sikap anti-Israel dari berbagai pihak.

Sejak terpilih menjadi Wakil Presiden AS Pence memang dikenal vokal menyuarakan dukungan terhadap Israel. Dukung ini bukan tidak beralasan. Sebagai seorang Kristen, Pence mengaku menghormati Israel sebagai bangsa pilihan Allah.

Sumber : Religionnews.com | Breitbart.com
Halaman :
1

Ikuti Kami