Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
436


Dosa seks adalah dosa yang begitu rentan di jaman ini. Tidak hanya menyerang rumah tangga Kristen tapi juga menyerang para anak-anak millenial yang sedang bertumbuh dalam Kristus. Ini adalah hal yang sebaiknya gereja pikirkan, gereja renungkan dan bersatu untuk menggodok sebuah strategi rohani sehingga anak-anak muda mengerti bahwa seks bukan sebuah mainan yang sembarang dipraktikkan.

Mungkin, beberapa dari kamu yang membaca artikel ini adalah salah satu orang yang pernah jatuh di dalamnya. Setidaknya, pernah mendengar dan mengetahui seseorang yang jatuh ke dalam dosa seks, khususnya perempuan di gereja kamu atau pelayan di komunitasmu.

Mungkin kamu sudah berusaha untuk bangkit dan puji Tuhan kamu bangkit tetapi jatuh lagi, dan mulai menganggap seks lebih menarik dari pada iman kamu kepada Allah.

Akhirnya, kamu pun jauh lebih kesepian, dan nggak aman dari pada sebelumnya.

Kamu pun berusaha mencari perhatian dari pria, dari banyak pria, tetapi justru kesepian yang lebih lagi yang kamu dapat.

Jika perilaku ini terus menerus kamu biarkan menjadi bagian dalam hidupmu, maka pria hanya akan tertarik kepadamu karena ingin sesuatu darimu secara fisik dan tak butuh waktu lama, maka kamu akan jatuh ke dalam dosa seks lagi dan membuatmu hancur hati dan lebih kecewa.

Kamu tak lagi menghargai dirimu sendiri, dan kamu merasa tidak layak kembali ke Tuhan karena kamu merasa menghianatiNya, kamu tersesat, kosong dan akhirnya dosa yang sama terus menerus terulang dan menjadi habit dan kecewa demi kecewa semakin bertumpuk.

1. Setia dan bebas dari keinginan untuk mencari perhatian manusia khsususnya pria

Paulus menulis dalam suratnya yang pertama kepada jemaat di Korintus,"      

“Dan dengan demikian perhatiannya terbagi-bagi. Perempuan yang tidak bersuami dan anak-anak gadis memusatkan perhatian mereka pada perkara Tuhan, supaya tubuh dan jiwa mereka kudus. Tetapi perempuan yang bersuami memusatkan perhatiannya pada perkara duniawi, bagaimana ia dapat menyenangkan suaminya.Semuanya ini kukatakan untuk kepentingan kamu sendiri, bukan untuk menghalang-halangi kamu dalam kebebasan kamu." (1 Korintus 7:34)

Dalam dunia yang sudah terkoneksi secara konstan ke media sosial ini, seni berkencan dengan pria yang benar itu tampaknya sulit sekali ditemukan. Sulit bagi perempuan Kristen untuk melihat mana perhatian yang membahayakan dan mana yang tidak, sulit untuk tetap berada dalam kehendak Allah dan berdamai dengan hal-hal yang asing bagi kita, sulit untuk tidak membandingkan diri kita dengan wanita yang sudah menikah dan wanita yang akan segera menikah, dan bertanya apakah yang dilakukan benar atau nggak. Sebagai perempuan Kristen, sebaiknya tetaplah setia, dan jangan berusaha mencari perhatian dari orang lain. Percayalah, itu tidak ada gunanya.

BACA JUGA :

Tak Usah Tertuduh, Inilah Alasan Menjadi Pemilih Dalam Urusan Pacar Bukan Masalah!

2. Nikmatilah berkatmu dalam masa lajang ini

Sementara ini kita masih lajang, maka ini adalah kesempatan yang besar bagi kita untuk meluangkan waktu dengan Yesus dan orang-orang disekitar kita. Kita juga memiliki kesempatan untuk menghabiskan waktu dengan sukarela di komunitas kita, baik dalam doa, organisasi kelompok kecil dan berpartisipasi dalam pelajaran Alkitab.

Kita juga belum begitu kuatir tentang kesejahteraan keluarga, tetapi kita sebaiknya lebih menyelah lebih dalam ke dalam persekutuan bersama-sama rekan kita dan memperkuat hubungan kita dengan Bapa Surgawi kita.

Dengan ini, kita akan dipersiapkan untuk calon suami kita karena hubungan kita yang kuat dan intim dengan Kristus dan fondasi yang ditetapkan oleh iman kita.

3. Perkuatlah hubungan kamu dengan Tuhan

Sebagai perempuan lajang, kenapa tidak menghabiskan waktu ktia untuk memperkuat hubungan kita dengan Tuhan dan doa akan membuat kita menemukan tujuanNya dalam hidup kita.

Jadi, patuhlah kepada Tuhan dalam mengejar dia diatas segalanya.

Ketika kita patuh dan taat kepada Tuhan, maka hasrat dan godaan seks tidak akan mengikat kita lagi. Justru mata kita akan tertuju kepada Bapa dan kehendakNya. Itu bukanlah jalan yang mudah memang tapi kamu pasti bisa melakukannya.

Hai, cewek cantik. Rangkullah berkat yang sudah Allah berikan kepadamu hari ini. Asah kekuatan rahasiamu, dan pancarkan sukacita yang kamu temukan di masa lajangmu dan berikanlah perhatianmu penuh kepada Tuhan kita.

 

Sumber : crosswalk | Jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Gilang Angga 19 August 2019 - 19:48:37

Organisasi Yang di bentuk uni soviet untuk membend.. more..

0 Answer

Fatma Wati 18 August 2019 - 21:07:41

apa jawapan yang di berikan situs kami

0 Answer

Sofely Charolina Sinaga 18 August 2019 - 12:44:15

Syalom saya sofely charolina sinaga mau sharing se.. more..

1 Answer


Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Mitra Agustus Week 3


7273

Banner Mitra Agustus Week 3