Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
469


Di negara dimana pemain sepakbola sangat dihormati, Gereja Katolik Argentina akhirnya meluncurkan kampanye yang bertujuan untuk menjauhkan anak-anak muda dari narkoba. Caranya adalah dengan memperkenalkan mereka kepada olahraga.

“Kami berada dalam perlombaan melawan budaya kematian. Sehingga anak-anak menggeluti bola sebelum mereka mengenal narkoba. Mari memenangkan perlombaan ini dengan olahraga,” demikian kutipan dari pesan kampanye tersebut.

Menurut Gereja Katolik, olahraga bisa menjadi sekolah pencegahan narkoba dan membantu anak-anak kumuh di daerah Argentina untuk terlibat dalam dunia olahraga.

“Kami menyadari komunitas di negara kami kewalahan dalam mencegah masalah kecanduan pada anak-anak dan remaja,” lanjut dalam pernyataan gereja.

Baca Juga:

Paus Fransiskus: Tak Ada Ruang Mementingkan Diri Sendiri Dalam Kekristenan

Tempayan Baptisan Kuno Ditemukan di Gereja Kelahiran Yesus, Begini Bentuknya…

Dengan sepakbola, mereka berharap anak muda bisa memanfaatkan waktu luangnya dengan lebih baik. Sekaligus menjadikan olahraga sebagai proses untuk menempah kepribadian dan jiwa sosial anak-anak muda.

Seperti diketahui, Argentina memiliki total anak muda di bawah 17 tahun sebanyak 11.8 juta. Dari jumlah tersebut, sebanyak 41.2 persen hidup di bawah garis kemiskinan dan Gereja Katolik tengah berjuang untuk membantu anak-anak tersebut mendapatkan kehidupan yang layak di masa depannya.

Berdasarkan data statistik tahun 2017, sebanyak 22 persen diantara anak muda Argentina telah mengkonsumsi ganja, kokain dan menghirup lem setidaknya sekali seminggu. Di tingkat nasional, 3 persen anak-anak berusia 12-17 tahun mengkonsumsi ganja setiap hari. Dan lebih dari 10 persen anak-anak muda berusia 12 tahun yang tinggal di ibu kota Buenos Aires mengkonsumsi narkoba.

Gereja bahkan mengakui, krisis ekonomi yang terjadi di negara itulah yang menyebabkan klub olahraga dari negara tetangga harus menutup pintu terhadap Argentina.

Dengan mengkampanyekan olahraga ini, Gereja Katolik berharap anak muda Argentina kedepannya bisa memiliki masa depan yang lebih baik.

Sumber : Cruxnow.com | Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Dimas Diang 16 September 2019 - 13:44:33

Bagian excelnyang berisi alamat suatu sel

0 Answer

Armin Maulana 15 September 2019 - 18:57:54

Sebuah kapasitor keping sejajar diudara mempunyai .. more..

0 Answer

marsel sihombing 14 September 2019 - 20:37:08

perkataan kotor

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7272

Banner Mitra September week 3