Teruntuk Suami Kristen, Perlakukanlah Ini Pada Isteri Jika Ingin Pernikahanmu Diberkati!

Marriage / 27 June 2019

Kalangan Sendiri

Teruntuk Suami Kristen, Perlakukanlah Ini Pada Isteri Jika Ingin Pernikahanmu Diberkati!

Naomii Simbolon Official Writer
2559

Pernikahan itu ibarat seperti benih yang harus dirawat, disiram, sampai tumbuh besar dan menghasilkan buah yang baik. Bahkan kadang, dalam pertumbuhannya, bisa saja kemarau tiba yang membuat pernikahan menjadi kering, namun disitulah kita membutuhkan kekuatan, kerendahan hati dan kesepakatan untuk memperbaikinya dan menyiram kembali sehingga pernikahan bisa tumbuh.

Tidak hanya dari isteri, tentu saja dari suami.

Nah, untuk para suami yang membaca artikel ini, saya tahu bahwa kamu sudah cukup luar biasa menjaga pernikahanmu sampai sejauh ini, meskipun demikian, kamu perlu terus belajar untuk menjadi suami yang jauh lebih baik, untuk anak-anak terutama isterimu. Latihlah dirimu terus menerus, dan inilah langkah yang mungkin bisa kamu tiru :

1. Jangan ngobrol dengan istri kamu dan memperlakukan dia seperti teman-temanmu

Rata-rata pria ketika bertemu dengan teman-temannya, bisa berlaku bodoh .

Mereka akan bicara seadanya bahkan bisa memicu pertengkaran dan gurauan.

Mereka biasanya ngobrol dan berpendapat sebebas-bebasnya, serta terus terang tanpa difilter.

Malah candaan mereka bisa terdengar seperti menghina satu sama lain.

Sementara kalau wanita bertemu teman-temannya, jarang sekali melakukan seperti itu dan mereka tidak seperti itu.

Jadi suami, jika kamu bicara dengan isterimu sama seperti kepada teman-temanmu, dan terus menerus seperti itu, maka itu akan membuat mereka merasa nggak dihargai dan dihormati.

Jika kamu benar-benar ingin menjadi suami yang baik maka pahamilah isteri kamu dan bicaralah dengannya dengan bahasa yang berbeda dan seperti yang dia inginkan. Dijamin, hubungan pernikahan kalian semakin dekat dan harmonis.

2. Pastikan dia nggak menganggap bahwa kamu mengendalikannya

Memang perempuan suka di pimpin, tetapi mereka juga nggak suka jika terlalu dikendalikan. Misalnya, menentang semua yang dilakukan isteri dan apa-apa harus sesuai dengan kemauan suami. Itu benar-benar membuat mereka stres.

Mungkin niat kamu baik, ingin membantu dan memberitahu yang terbaik buat isteri tetapi cobalah berpikir kembali.

Jika kamu memang ingin membantu isteri kamu dan memberitahukannya yang benar, pastikanlah untuk berkonsentrasi dengan perasaannya dahulu. Jika kamu berkata seperti ini, gimanakah perasaannya; jika kamu melakukan itu, gimanakah perasaannya.

Jangan sampai dia merasa kamu berusaha mengendalikan dia. Perlakukanlah dia sebagai isteri dan sederajat dengan kamu, itu akan membuat kamu tahu gimana memperlakukannya dengan benar.

BACA JUGA :

Perceraian Bukanlah Satu-satunya Cara Untuk Selamat Dari Pernikahan Yang Membosankan!

3. Romantis adalah hal yang sebenarnya isteri inginkan.

Dikutip dari Crosswalk.com, dalam sebuah surveri, 27 % isteri menyatakan bahwa tingkat kepuasan seksual mereka akan menurun ketika suami mereka nggak romantis, dan mereka menjadi berpikir bahwa seks hanya sebuah rutinitas yang membosankan.

Sementara sebagai manusia, baik itu pria dan wanita, kita memiliki kebutuhan untuk pemenuhan seksual, dan pria mungkin akan lebih puas dengan frekuensi seks, sementara wanita mungkin lebih puas dengan hubungan yang emosional, romantis dalam seks.

Untuk menjadi suami yang lebih baik, dan demi pernikahan yang harmonis maka cobalah pikirkan sesuatu untuk membuat isteri bahagia secara emosional. Pikirkan skenario yang berbeda untuk menunjukkan interaksi seksual kamu.

Buatlah dia merasa dirinya menarik, dicintai, dihargai, sentuhlah hatinya terlebih dahulu sebelum melakukan hubungan seks.

 

Pernikahan memang selalu diusahakan, karena jika pernikahan kamu rusak maka  seisi rumah kamu akan berantakan, entah itu anak-anak kamu dan semua hal. Hargailah kesempatan yang Allah kasih untuk menjadi suami, karena tidak semua orang terpanggil untuk hal ini.

Sumber : crosswalk | Jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami