Hanya Karena Kamu Masih Sendiri, Bukan Berarti Kamu Tak Merawat, Menjaga Diri!
Sumber: https://www.gannett-cdn.com/-mm-/ac688ee

Single / 26 June 2019

Kalangan Sendiri

Hanya Karena Kamu Masih Sendiri, Bukan Berarti Kamu Tak Merawat, Menjaga Diri!

Naomii Simbolon Official Writer
1858

Pernah nggak sih mendengar kata yang mengatakan bahwa "orang sehat akan menarik hubungan menjadi sehat."

Ini adalah kata yang sangat sederhana tapi sangat mengubah hidup mereka yang memahami kenyataan dari kata ini.

Manusia itu sangat magnetis, itulah alasannya mengapa kita sering sekali tertarik kepada orang-orang yang memiliki tingkat kesehatan emosional, spiritual, dan psikologis yang sama dengan ktia.

Inilah mengapa merawat diri dan kesehatan adalah bagian yang sangat penting dalam kehidupan, dan apapun status hubungan kamu.

Semakin kamu menjaga dirimu, maka semakin kamu terdorong untuk pergi ke tempat yang lebih baik, yang dimana kamu secara alami akan menarik orang-orang berada di tempat yang lebih baik.

Kalau begitu, buat para lajang, coba pikirkan :

Apa saja hal-hal terbaik yang kamu lakukan untuk merawat dan mengurus dirimu sebagai orang lajang saat ini?

Nah, mungkin ini adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menginspirasi kamu, mendorong kamu dan menantang kamu untuk melihat betapa pentingnya menjaga dirimu.

1. Terhubunglah dengan orang-orang baik

Kelilingilah dirimu dengan orang-orang baik, berilah mereka semangat yang baik dan itu juga akan membangunmu bukan menghancurkanmu.

Berkumpullah bersama orang-orang lajang yang juga campur dengan orang yang sudah menikah untuk melakukan pedalaman Alkitab, atau nongkrong dan lain sebagainya.

Menghabiskan waktu bersama keluarga adalah sesuatu yang baik namun juga memiliki komunitas jauh lebih baik yang bisa kita lakukan ketika kita sendiri.

Ketika sudah menikah, belum tentu kamu bisa melakukan itu. Minimal dalam masa lajangmu, kamu bisa belajar banyak hal yang baik dan luar biasa yang kamu bisa bagikan kepada anak-anakmu kelak.

2. Luangkanlah waktu untuk melihat dunia ini

Tuhan menciptakan dunia ini untuk dinikmati dan di syukuri jadi pastikan kamu menyisakan waktumu untuk melakukan perjalanan, setidaknya 2 kali setahun, entah itu domestik atau internasional.

Kamu akan jauh lebih baik ketika kamu keluar kota sebentar saja. Jadi pergilah, nikmatilah. Tuhan menciptakan semuanya untuk kamu nikmati dan alami.

3. Perdalamlah hubunganmu dengan Yesus

Waktu sendiri yang kamu habiskan bersama Yesus adalah hal yang terbaik. Jadi beralihlah ke Firman Tuhan, tulislah dalam jurnalmu tentangNya.

Bikinlah waktumu untuk berduaan denganNya dan berbicara. Dia ingin mendengar tentangmu dan hatimu, Dia ingin kamu mendengar hatiNya dan Dia ingin bekerja sama denganmu untuk bangsa ini.

4. Bacalah lebih banyak buku yang bagus dan menarik

Bacalah buku yang membuat kesehatan emosional dan spiritual kamu semakin bertumbuh.

Tentu saja, ada beberapa buku yang belum kamu baca kan? Jadi, cobalah untuk membacanya dan mengimprove dirimu dengan cerita menarik mengenai hidup seseorang di dalam Tuhan, dan teruslah termotivasi.

BACA JUGA  :

Selain Sudah Terima Yesus, Inilah 2 Tanda Bahwa Dia Benar-benar Tepat Untuk Dinikahi!

5. Temukanlah orang yang membuat kamu tetap berada di jalur yang benar

Ya, yang ku maksud kaka rohani atau teman-teman komunitas.

Tahu nggak, temanmu bergaul sangat mempengaruhi pertumbuhanmu, sehingga pastikan kamu bergaul dengan mereka yang benar-benar dekat dengan Allah dan hidup benar. Temukan kaka rohani yang bisa membimbing kamu dan memberi tahu kamu apa yang benar dan salah serta saling mendoakan.

6. Jagalah tubuh kamu

Tidak hanya secara rohani, tapi kamu juga perlu menjaga tubuh kamu tetap sehat dan pastikan kamu menetapkan tujuan dalam hidup kamu.

Mulailah untuk memulai hari dengan doa dan sukacita. Aturlah waktu untuk olahraga, dan makanlah makanan yang tepat.

Sesekali nggak apa-apa kok pedikur atau massage. Karena kamu harus tetap sehat untuk memuliakan nama Tuhan.

7. Terhubunglah ke gereja

Maksunya, pastikan kamu punya gereja lokal dan nggak cuma itu, tapi juga ambillah pelayanan disana. Entah itu melayani usher, multimedia dan lain sebagainya.

Nah itulah 7 hal yang kamu bisa lakukan sebagai single. Dan teruslah bertumbuh bersama ya!

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami