Percayailah Suamimu Saat Dia Berkata ‘Kamu Cantik!’
Sumber: bubblews.com

Marriage / 24 June 2019

Kalangan Sendiri

Percayailah Suamimu Saat Dia Berkata ‘Kamu Cantik!’

Lori Official Writer
2752

Aku membeli kemeja berwarna mustarb baru yang lucu dari toko beberapa minggu lalu. 

Aku pun berencana memakainya di suatu pagi sekaligus bersiap mengerjakan beberapa pekerjaan hari itu. Aku pun segera meraih baju baruku dan memakainya. Sekilas aku menatap diriku di depan cermin lalu keluar dan bertanya kepada suamiku. “Sayang, bagaimana penampilanku? Apakah baju ini lucu?”

“Oh ya, aku suka bajumu. Kamu terliha cantik!” katanya.

Aku pun masuk kembali ke kamar dan meraih sebuah rompi, mengenakannya di luar kemejaku dan menghela napas panjang. “Oke, ini pasti akan jauh lebih baik. Sekarang tak ada lagi yang bisa melihat lemakku.” Lalu akupun berjalan keluar.

Suamiku sudah memasukkan anak-anak ke dalam van bersiap sebelum kami berangkat. 

Lalu dia mulai melihatku dan berkomentar, “Hei, kenapa kamu memakai rompinya?”

“Gak apa-apa. Aku hanya berpikir kemeja ini akan terlihat lebih baik jika dibalut dengan rompinya,” jawabku.

Lalu dia meraih pundakku dan menatap mataku. “Sayang, kamu gak perlu memakai rompi. Kamu sudah terlihat cantik dengan kemeja itu. Kamu tak perlu menutupi dirimu untuk tampil lebih cantik.”

Dia lalu menarikkku dan memelukku dengan erat. Beberapa detik, aku hanya bisa terdiam dan terpaku. Aku berpikir bahwa suamiku benar-benar jujur mengakui bahwa aku cantik. 

Saat menyadari hal itu, aku memutuskan melepas rompiku dan naik ke mobil. Hari itu aku justru merasa lebih percaya diri. 

Sebagai wanita, apakah kamu pernah mengalami hal yang sama? Apa kamu mulai malu dengan bentuk tubuhmu setelah menikah dan punya anak?

Baca Juga:

Hamil Anak Pertama Setelah 7,5 Tahun Menikah, Suami Shandy Aulia Lebih Beda, Selamat Ya!

Pasanganmu Sulit Bilang Maaf, Mungkin 5 Alasan Ini Penyebabnya…

Perlu diakui, setiap wanita yang sudah menikah memang akan mulai mengalami perubahan dalam bentuk tubuhnya. Diperlukan berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun untuk kembali merasa lebih langsing. Tapi bukan berarti dengan lemak-lemak itu, kita tak lagi cantik.

Dan yang paling penting, suami kita tak akan pernah melihat kita jelek. 

Dari apa yang aku alami, aku menyadari satu hal setelah menikah yaitu bahwa aku harus percaya kepada suamiku saat dia mengatakan kalau aku cantik.

Aku akan percaya bahwa aku benar-benar cantik saat aku sibuk mengurus anak-anakku.

Aku juga akan percaya kalau aku benar-benar cantik bahkan saat dia mengatakannya saat aku menyiram bunga di halaman. Aku akan mempercayainya dalam kondisi apapun aku.

Tahukah kamu alasan kenapa kita harus mempercayai suami kita? Karena tubuh kita terlalu indah untuk ditutupi dengan beragam pakaian. Bagaimanapun, kita akan tetap indah di mata suami kita dengan apa adanya.

Sumber : Lauren Eberspacher | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami