Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
618


Apa kamu tipe orang yang suka nyanyi? Nyanyi yang dimaksud di sini bukan di atas panggung loh. Tapi nyanyi atau melantun sendiri entah di dapur sembari memasak, di kantor sembari kerja atau di kamar mandi.

Kamu yang punya kebiasaan nyanyi-nyanyi keras bisa saja gak tahu persis alasan kenapa kamu harus melakukannya. Tapi sebenarnya tanpa sadar ada banyak manfaatnya loh!

1. Nyanyi bisa meningkatkan kapasitas paru-paru.

Mary King, seorang penyanyi Gramophone mengatakan bahwa saat seseorang bernyanyi maka kapasitas paru-parunya akan mulai meningkat. Dan saat kondisi paru-paru baik, maka kekebalan tubuh akan mendukung proses oksigen masuk ke dalam tubuh dengan baik.

Karena itulah sangat dianjurkan bernyanyi bahkan saat sedang mengemudi. Karena tingkat kewaspadaan akan lebih tinggi saat kita sedang bernyanyi.

2. Bernyanyi dengan keras bisa menyehatkan otak

Manfaat lain dari bernyanyi keras adalah untuk menyehatkan otak. Bahkan terapi bernyanyi sendiri bisa mencegah seseorang dari serangan Alzheimer dan membantu penderita demensia mempertahankan ingatan mereka.

Sebuah studi di Universitas Frankfurt menemukan bahwa anggota paduan suara profesional yang menjalani tes darah sebelum dan sesudah satu jam latihan, mengalami peningkatan kekebalan tubuh. Sementara mereka yang hanya mendengarkan musik ditemukan tidak mengalami peningkatan sistem imun.

Baca Juga:

Bernyanyi, Obat Ampuh Usir Ketegangan

Bernyanyi Atau Merangkak


3. Bernyanyi mengurangi risiko asma dan masalah mendengkur

Studi yang diterbitkan di Jurnal Sleep Breath pada tahun 2008 silam menyampaikan bahwa bernyanyi bisa melatih otot-otot tenggorokan menjadi lebih kuat dan membantu mengurangi dengkuran saat tidur. Paru-paru yang sehat juga akan membuat penyakit asma lebih membaik.

Apakah bernyanyi setiap hari baik bagi kesehatan?

Saat seseorang masih muda, mereka akan cenderung lebih banyak bernyanyi. Saat bernyanyi, seseorang akan mulai merasa lebih bahagia. Kenapa? Karena kandungan endorfin yang berfungsi sebagai hormon kebahagiaan dilepaskan di dalam tubuh.

Dan tentu saja manfaat bernyanyi sangat besar bagi kesehatan. Mulailah melantunkan lagu-lagu ringan hari ini. Gak perlu punya suara merdu, yang penting kamu bisa bernyanyi untuk dirimu sendiri aja sudah sangat membantu menyehatkan tubuhmu.

Sumber : Securesingle.com | Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Meiyanto Yusuf 29 January 2020 - 19:21:34

Saya atas nama meiyanto apa Yesus akan menjamin re.. more..

0 Answer

Jupry 29 January 2020 - 15:30:38

Masalah percintaan

0 Answer

Jupry 29 January 2020 - 15:30:36

Masalah percintaan

0 Answer


Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Ika Wiji 20 January 2020 - 17:14:09
Mohon bntuan doa dan dukungannya. Saat ini saya se... more..

King Wardi 16 January 2020 - 20:07:08
Saya mohon didoakan, agar saya mendapatkan pekerja... more..

Banner mitra januari 4


7266

Banner solusi talks