Diguyur Hujan Lebat, Gereja di Mamasa Kena Longsor Hingga Capai Kerugian Puluhan Juta
Sumber: Tribun

Nasional / 19 June 2019

Kalangan Sendiri

Diguyur Hujan Lebat, Gereja di Mamasa Kena Longsor Hingga Capai Kerugian Puluhan Juta

Inta Official Writer
1545

Senin malam, 17 Juni 2019, wilayah Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat diguyur hujan hingga menyebabkan longsor. Longsor tersebut mengenai bangunan gereja di Dusun Mongin, Desa Osango, Kecamatan Mamasa. Kejadian ini diperkirakan pukul 21.00 Wita.

Salah satu wargam Junaedi, menjelaskan kalau saat hujan mengguyur wilayah tersebut, tiba-tiba tebing yang kurang lebih setinggi 10 meter longsor dan menimpa konsistori gereja.

"Kejadiannya malam, pas hujan deras, tiba-tiba terdengar bunyi, saya kaget, ternyata longsor menimpa gereja," terang Junaedi, Selasa (18/6/2019) siang, dikutip Dari Tribun Makassar.

Baca artikel lainnya: Laksanakan Ibadah Minggu Di Tengah Lapangan, Hingga Senin Mamasa Diguncang 5 Kali Gempa

Bencana longsor ini tidak sampai ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir sampai puluhan juta rupiah. Karena wilayah yang tidak bisa dilalui alat berat, warga kini bergotong royong untuk bisa memindahkan material longsor dan membersihkan daerah gereja.

"Kondisi bangunannya sebagian rusak parah, kita bergotong royong membersihkan longsoran. Hanya ini yang sementara kita lakukan, kita belum tahu langkah apa yang akan kita lakukan," ungkap Junaedi.

Ia berharap ada bantuan dari pemerintah sebagai langkah awal memperbaiki kondisi bangunan gereja yang rusak.

Bencana alam sering menjadi hal yang dikhawatirkan oleh jemaat. Mari kita doakan agar Tuhan memberikan keamanan bagi gereja, sehingga menimbulkan ketenangan di hati jemaat, baik di daerah Mamasa, atau gereja-gereja lain di seluruh penjuru dunia.  

Sumber : Tribun Makassar
Halaman :
1

Ikuti Kami