Lori

Official Writer
1992


Robby Sugara, aktor yang dikenal lewat perannya di sinetron Tersanjung ini telah berpulang di usia 68 tahun pada Kamis, 13 Juni 2019 dini hari.

Dari konfirmasi keluarga, dia meninggal dunia karena serangan jantung.

Sebagian orang mungkin belum kenal betul soal sosok Robby Sugara. Namun sosok pria yang pernah menghiasi beberapa tayangan televisi ini rupanya punya kisah perjalanan iman yang menginspirasi.

Semasa hidup dan berkarir di dunia hiburan, Robby Sugara menikah dengan sang istri Bertha. Namun di tengah perjalanan, dia menghianati pernikahannya dengan berselingkuh dengan wanita lain. Selama 14 tahun, Robby menelantarkan keluarganya demi selingkuhannya itu.

Namun berkat doa sang istri, Robby kembali pulang. Lewat kesaksiannya, dia menuturkan bahwa itu adalah momen pertobatannya setelah dijamah oleh Tuhan.

Sejak kembali lagi bersama istri dan ketujuh anaknya. Robby pun memutuskan untuk fokus dalam kegiatan pelayanan dan menginjil ke berbagai tempat.

Selama masih menjadi aktor, Robby membagi waktu dengan baik antara bekerja dengan pelayanan. Namun merasa tak maksimal mengerjakan keduanya, dia pun memutuskan rehat dari dunia hiburan dan keliling dunia untuk melayani.

Juan Bernard, salah satu putranya menuturkan bahwa sang ayah sudah lama melayani di gereja. Sepanjang pelayanannya, dia selalu didampingi oleh sang istri berkelilingdari satu gereja ke gereja yang lain.

“Udah lama sih. Setelah menghilang tahun 1980-an balik lagi masih ke sinetron Tersanjung. Setelah Tersanjung baru mulai aktif di pelayanan penginjilan sama Mami. Aktif penginjilan kalau di kita sih bawa firman ya dari satu gereja ke gereja lain. Itu keliling dunia sih, waktu itu sampai ke Amerika fokus ke pelayanan,” terang Juan.


Sementara kabar meninggalnya Robby membuat sahabat-sahabat dekatnya terkejut. Roy Marten, salah satunya menyampaikan jika selama ini Robby masih dalam keadaan baik-baik saja.

“Kabarnya sehat-sehat saja. Yang saya baca dia enggak apa-apa. Malamnya tiba-tiba sesak napas. Dibawa ke rumah sakit tapi tidak tertolong,” tutur Roy Marten.

Sementara di mata rekan sekerjanya Rano Karno, sosok Robby dikenal sangat disiplin waktu. Sehingga dia dikenang sebagai aktor yang patut diteladani.

Jenazah Robby Sugara rencananya dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangoon, Jakarta Timur, Jumat (14/6/2019) setelah acara ibadah.

Sumber : Tabloidbintang.com | Wowkeren.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7237

Kanan Agustus