Lori

Official Writer
1240


Andrew Brunson, pendeta Amerika yang pernah ditahan selama dua tahun di Turki menyampaikan kepada Southern Baptist Convention akan kekuatirannya terhadap generasi muda Kristen di tengah diskriminasi agama di Turki.

“Aku berpikir kalau kita gak siap untuk apa yang akan datang. Terutama generasi muda, aku kuatir banyak dari kita yang berpuas diri dan kita gak sadar dan hal ini berarti bahwa orang-orang di gereja kita akan dibutakan oleh apa yang akan terjadi ke depan. Kalian sebagai pendeta dan pemimpin gereja yang bertugas untuk mempersiapkan generasi berikutnya,” kata Brunson, seperti dikutip dari Fox News.

Kemudian dia menceritakan pengalaman pahitnya saat berada di penjara Turki. Dia mengaku kalau selama masa-masa itu, dia pernah mencoba dua kali bunuh diri. Namun tindakan itu gagal setelah dirinya kembali mulai membaca Alkitab dan berdoa.

Baca Juga:

Mantan Jemaat Beri Kesaksian di Pengadilan Lawan Pendeta Andrew Brunson, Ini Respon Dia

Perundingan Turki dan Amerika Alot, Pendeta Andrew Brunson Jadi Pion Politik

Seperti diketahui, Brunson ditahan pemerintah Turki karena dituduh sebagai mata-mata yang membantu organisasi teroris pada tahun 2016 yang saat itu muncul sekelompok pemberontak yang berusaha menggulingkan pemerintah Turki.

Sementara Brunson sendiri sebenarnya sudah berada di Turki selama 20 tahun dalam tugas pelayanannya bersama gereja yang dibangunnya di sana. Meskipun membantah tuduhan tersebut, pemerintah Turki tetap menahannya.

Berdasarkan pengalaman itulah, Brunson berpesan kepada umat Kristen bahwa perlakuan yang dia hadapi tidak seberapa dibanding dengan penganiayaan yang akan dialami umat Kristen di kemudian hari. Dia menyampaikan kalau dirinya mendapat pesan dari Tuhan pada tahun 2009 lalu. Dalam pesan itu, dia diingatkan bahwa umat Kristen Turki akan menghadapi masa-masa sulit ke depan.

“Banyak dari kalian akan berkesempatan untuk berdiri di garis penderitaan itu dan kalian harus mempersiapkan diri untuk itu,” katanya.

Brunson dibebaskan pada bulan Oktober 2018 silam setelah dijatuhi hukuman tiga tahun penjara. Pengadilan Turki lalu mendeportasi Brunson ke Amerika setelah adanya negosiasi antara pemerintah dua negara.

Kita memang harus menyadari bahwa semakin hari dunia yang kita tinggali ini tidak akan menjadi lebih baik. Karena itulah, gereja harus bertindak lebih aktif untuk memperlengkapi generasi muda menjadi pribadi yang teguh dan kuat dalam iman.

Sumber : Foxnews.com | Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Kateryna 10 August 2020 - 18:36:52

Kalo pdt. Danny Krishna Soepangat (GBI TENDEAN Jak.. more..

0 Answer

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7232

Kanan Agustus