Aktor Robby Sugara Meninggal Dunia. Putranya Menuliskan, “Tuhan Yesus Lebih Sayang Papi!”

Nasional / 13 June 2019

Kalangan Sendiri

Aktor Robby Sugara Meninggal Dunia. Putranya Menuliskan, “Tuhan Yesus Lebih Sayang Papi!”

Naomii Simbolon Official Writer
2521

Kabar duka kembali menghampiri dunia hiburan tanah air Indonesia.

Aktor Robby Sugara telah berpulang ke rumah Bapa di umurnya ke-68 tahun.

Kabar duka ini di upload oleh putranya Juan Bernard di Instastory pribadinya beberapa jam yang lalu.

"Berharga di mata TUHAN kematian semua orang yang dikasihi-Nya.' Telah berpulang ke rumah Bapa di Sorga, Alm. Bpk. Robert Kaihena ( Robby Sugara / pria brisk ) pada hari ini, Kamis,13 Juni 2019, sekitar pkl 00.10 WIB," tulis akun @juanbernardc

Setelah itu, Juan juga mengupload foto sang ayah sambil menulis caption yang mengharukan : “Tuhan Yesus lebih sayang papi, jadi  papi pergi lebih cepat.”

Aktor legendaris ini sudah membintangi lebih dari 40 judul film, salah satunya adalah film terkenal yang berjudul "terjebak nostalgia" yang diperankan oleh Raisa dan juga Chico Jericko.

Sebelum meninggal, diketahui Robby baru menyelesaikan shooting untuk film terbarunya yang berjudul "Jangan Sendirian."

Diketahui, Robby menghembuskan nafas terakhirnya lantaran terkena penyakit jantung, sementara itu, menurut penuturan menantunya, Ferdinan kepada CNN Indonesia, aktor yang juga melayani digereja tersebut tidak memiliki riwayat jantung, melainkan hanya mengalami stroke ringan dan mengindap penyakit gula.

Sejak tahun 1970, Robby sudah menghiasi kaca pertelevisian Indonesia. Film-film yang dia perankan pun sangat menarik, diantaranya Wajah Tiga Perempuan", "Ratapan Anak Tiri II", "Ke Ujung Dunia" pada era 70-an dan 80-an hingga "Garuda Superhero" (2015), "Terjebak Nostalgia" (2016), "3 Dara 2" dan film terbaru "Jangan Sendirian". 

Aktor berdarah Jawa-Belanda itu akhirnya di semayamkan di Rumah Duka RS UKI. Semoga Tuhan Yesus memberikan kekuatan dan penghiburan bagi keluarga yang ditinggalkan.

Memang, tidak satupun yang tahu kapan waktu untuk kembali ke rumah Bapa. Tetapi selagi hidup, marilah kita menghasilkan karya yang baik untuk dikenang oleh keturunan kita dan menjadi berkat bagi banyak orang.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami