Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
244


Gak peduli seberapa banyak waktu yang kamu habiskan untuk kerja. Satu-satunya hal penting yang harus kamu sadari adalah kamu punya waktu.

Kita semua diberi kesempatan untuk menjalani 24 jam sehari. Tapi pernahkah kamu mengevaluasi bagaimana harusnya kamu menghabiskan waktu panjang ini jadi lebih produktif?

Menghabiskan waktu dengan cara yang bijak gak sama dengan menyibukkan diri dengan pekerjaan. Anehnya, banyak masyarakat kita saat ini yang berpikir kalau menjadi sibuk itu artinya menjadi produktif. Padahal sibuk kerja gak selalu menghasilkan hasil yang besar.

Kita bisa menyibukkan diri di tempat kerja, menjalankan bisnis, mengurus rumah dan juga bekerja di gereja. Tapi apakah kesibukan itu menghasilkan hasil yang memuaskan untuk orang lain dan juga untuk kita?

Kalau ternyata hasilnya gak sejalan. Kenapa kita masih terus mencari-cari kesibukan yang gak produktif?

Langkah yang harus kita ambil untuk mengubah kebiasaan ‘sibuk’ ini adalah dengan mengelola kembali waktu kita dengan sebaik-baiknya. Karena dengan cara inilah kita dilatih untuk disiplin menggunakan waktu setiap hari.

Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk lebih produktif tanpa harus menyibukkan diri.

Cara #1 : Mulailah harimu dengan benar

“Ia bangun kalau masih malam, lalu menyediakan makanan untuk seisi rumahnya, dan membagi-bagikan tugas kepada pelayan-pelayannya perempuan.” (Amsal 31: 15)

Waktu adalah harta yang paling berharga dalam hidup kita. Bagaimana cara kita memulai hari sangat menentukan bagaimana kita menggunakan waktu kita dengan bijak. Daripada harus menghadapi ketergesa-gesaan setiap pagi karena harus telat bangun dan terburu-buru berangkat kerja. Akan lebih baik kalau kamu memulai harimu dengan lebih santai.

Bangunlah lebih awal. Mungkin 15 menit lebih awal dari biasanya. Ya, paling tidak kamu masih bisa memakai sedikit waktumu untuk berdoa, merenungkan firman Tuhan dan mencatatnya di notebookmu. Kamu juga bisa mengambil waktu untuk menyusun kembali jadwal harianmu secara efektif.

Memulai hari dengan cara ini akan memberimu energi dan kesempatan untuk mendapatkan tuntunan dari Tuhan. Tentu saja dengan persiapan yang lebih santai kamu akan lebih banyak berpikir lebih bijak soal apa yang akan kamu lakukan sepanjang hari.

Baca Juga:

Ini 5 Bisnis Sampingan yang Bisa Kamu Kerjakan di Atas Jam 5 Sore

Kenapa Kamu Suka Lembur? Beberapa Alasan Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Cara #2: Fokuslah pada prioritasmu

“Tetapi Tuhan menjawabnya: "Marta, Marta, engkau kuatir dan menyusahkan diri dengan banyak perkara, tetapi hanya satu saja yang perlu: Maria telah memilih bagian yang terbaik, yang tidak akan diambil dari padanya.” (Lukas 10: 41-42)

Setiap hari buatlah daftar prioritas yang atau ‘to do list’ yang harus kamu lakukan. Lalu mulailah dengan mengerjakan yang mendesak. Sangat disarankan untuk membuat dua atau tiga daftar prioritas setiap hari. Daftar inilah yang akan jadi penuntun supaya kamu bisa menggunakan waktumu dengan produktif.

Pikiranmu tak perlu harus bercabang dan berpikir untuk menyelesaikan semua tugas sekaligus. Cara ini tentu saja akan membuatmu jauh lebih santai dalam bekerja.

Mulailah menata waktumu lebih bijak. Karena kedisiplinan dalam menggunakan waktu pada dasarnya menjadi kunci keberhasilan orang-orang sukses.

Sumber : Jeannweke.com | Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Wiadnyana Legawa 20 September 2019 - 06:51:50

Tuhan penolongku

0 Answer

Nur Ramadhani 18 September 2019 - 19:28:33

Tuliskan apa saja yg ada didalam diri anda?

0 Answer

Wang barry 18 September 2019 - 18:09:25

Bagaimana ketika kita menyerahkan persoalan kepada.. more..

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7277

advertise with us