Musim Sekolah Bakal Tiba, Dukung Anak Sukses Lewati Tahun Ajaran Baru Dengan Cara Ini…
Sumber: http://4.bp.blogspot.com

Parenting / 11 June 2019

Kalangan Sendiri

Musim Sekolah Bakal Tiba, Dukung Anak Sukses Lewati Tahun Ajaran Baru Dengan Cara Ini…

Lori Official Writer
2880

Setelah liburan panjang, anak-anak akan kembali ke sekolah. Ada yang memulai tingkat baru dan ada juga yang baru masuk sekolah.

Pastinya ini akan jadi pengalaman baru bagi anak sekaligus jadi tantangan besar bagi mereka untuk melewati pendidikan formalnya dengan baik.

Dalam hal ini, peran orangtua sangat penting. Bukan hanya membiayai segala keperluan sekolah anak saja, tapi orangtua juga harus memastikan anak menjalani sekolah setiap hari dengan baik.

Pastinya, akan ada rasa jenuh, bosan dan lelah. Tapi hal itu akan sepadan dengan bagaimana anak bisa sukses mengikuti pelajarannya di sekolah.

Salah satu pelajaran yang bisa orangtua ajarkan kepada anak adalah tentang ketekunan (Roma 5: 4). Ketekunan adalah salah satu kunci yang bisa membuat anak sukses melewati tahun ajaran baru ini. Periksalah apakah anak tipe yang mau memotivasi diri sendiri, mau belajar dengan keras dan bagaimana mereka tumbuh secara karakter?

Dukung anak untuk selalu menggunakan waktu mereka belajar dengan baik. Pastikan mereka tak lelah menghadapi semua tugas atau aktivitas sekolah yang begitu sibuk. Sampaikan pentingnya anak memahami ayat firman dalam Galatia 6: 9, “Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah.”

Dan orangtua juga bisa mendukung anak dalam sekolah dengan berjanji akan memberikan reward yang sepadan dengan prestasi yang mereka raih.

Baca Juga:

Orangtua Gak Perlu Rempong Hadapi Tahun Ajaran Baru, Ini Rahasia Lepaskan Beban

Supaya Anak Jadi Sosok yang Siap Menang dan Kalah, Ini Cara yang Bisa Parents Ajarkan!

Saat tahun ajaran berakhir, pastikan janji itu akan ditepati. Dengan cara ini, anak pasti akan lebih bersemangat untuk mendapat nilai bagus di sekolah.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan orangtua untuk mendukung anak. Karena itu, jangan biarkan anak berjuang sendiri dalam sekolahnya. Teruslah berinvestasi dalam kehidupan anak, bukan hanya sekadar menjadi donatur saja. Karena dengan dukungan orangtu, anak akan termotivasi untuk memberikan yang terbaik untuk pendidikannya.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami