Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta

Official Writer
568


Kebanyakan dari kita pasti takut dengan kematian. Takut karena ada keinginan yang belum tercapai, karena punya banyak hutang, juga ada banyak alasan lainnya.

Kita bisa bilang percaya pada kehidupan yang kekal, surga yang penuh dengan sukacita, yang merupakan kehidupan yang jauh lebih baik daripada apa yang kita jalani sekarang ini. Meski demikian, alasan di atas masih kurang kuat untuk membuat kita tidak lagi takut terhadap kematian.

Satu hal yang menarik adalah pada jaman dahulu, orang percaya justru merayakan upacara kematian. Bagi mereka, kematian merupakan kelahiran mereka kembali di kehidupan yang kekal.

Soal kematian, tentu saja kita harus kembali pada Alkitab. Alkitab mengingatkan bahwa tidak ada, bahkan kematian, yang bisa merebut orang percaya dari Tuhan.

Mazmur 23:4

Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman,aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.

Yesaya 25:8

Ia akan meniadakan maut untuk seterusnya; dan Tuhan ALLAH akan menghapuskan air mata dari pada segala muka; dan aib umat-Nya akan dijauhkan-Nya dari seluruh bumi, sebab TUHAN telah mengatakannya.

Matius 5:4

Berbahagialah orang yang berdukacita, karena mereka akan dihibur.

Matius 22:30

Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga.

Yohanes 3:6

Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh.

Yohanes 3:16

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Yohanes 5:24

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup.

Jadi, apa ada yang bisa memisahkan kita dari kasih Tuhan? Apakah Tuhan nggak lagi sayang sama kita kalau kita punya setumpuk masalah, dianiaya, kelaparan, atau kedinginan? Bahkan, ketika kita merasa kematian mengancam kehidupan, Tuhan itu sangat mengasihi kita.

Terlepas dari semua hal buruk yang kita alami, Tuhan selalu menjanjikan bahwa sebagai orang percaya, kita adalah seorang pemenang.

Roma 8:35

Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang?

Roma 8:37-38

Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita. Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang.

Ada satu rahasia yang perlu kita ketahui, bahwa setiap kita nggak akan mati, melainkan mengalami sebuah transformasi.

Itu akan terjadi dalam sekejap, dalam kedipan mata, ketika sangkakala terakhir ditiup. Karena ketika trompet berbunyi, orang-orang Kristen yang telah mati akan dibangkitkan dengan tubuh yang berbeda. Dan kemudian kita yang hidup akan diubah agar kita tidak akan pernah mati. Karena tubuh duniawi kita yang fana harus diubah menjadi tubuh surgawi yang tidak akan pernah mati.

1 Korintus 15:51-55

Sesungguhnya aku menyatakan kepadamu suatu rahasia: kita tidak akan mati semuanya, tetapi kita semuanya akan diubah, dalam sekejap mata, pada waktu bunyi nafiri yang terakhir. Sebab nafiri akan berbunyi dan orang-orang mati akan dibangkitkan dalam keadaan yang tidak dapat binasa dan kita semua akan diubah.

Karena yang dapat binasa ini harus mengenakan yang tidak dapat binasa, dan yang dapat mati ini harus mengenakan yang tidak dapat mati. Dan sesudah yang dapat binasa ini mengenakan yang tidak dapat binasa dan yang dapat mati ini mengenakan yang tidak dapat mati, maka akan genaplah firman Tuhan yang tertulis:

Maut telah ditelan dalam kemenangan. Hai maut di manakah kemenanganmu? Hai maut, di manakah sengatmu?"

Jadi, apa yang perlu kamu takutkan? Selama kita berada di dalam Kristus, seharusnya nggak ada lagi satu pun hal yang kita takutkan selain takut akan Tuhan.

 

 

Sumber : cbn

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Yones 25 August 2019 - 01:13:05

Upah mengikut Yesus

0 Answer

Gelatik Senja 22 August 2019 - 23:33:40

Cara mengendalikan hawa nafsu

0 Answer

Samu Vastro 22 August 2019 - 23:11:21

Hormati

0 Answer


Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Mitra Agustus Week 4


7271

Banner Mitra Agustus Week 3