Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
602


Penulis Henry Cloud dan John Townsend membagikan saran bagi kencan yang berhasil. 

1. Pribadi paling sehat adalah Tuhan. Kencan yang sehat dimulai ketika kita mengikuti apa kata Tuhan dan menjadi orang yang sehat yang bisa kita capai, termasuk dalam hal kencan. Artinya rambu-rmabu yang Tuhan beri jangan kita langgar dalam kencan.

2. Dapatkan kebutuhan hubungan bagi kamu diluar sekedar konteks pertemuan kencan. Kencan harus membuat kamu membangun hubungan, bukan sekedar makan, ngobrol atau nonton semata. 

3. Pelajari pola kamu (pola hubungan lama yang berasal dari latar belakang keluarga, saat mencari solusi untuk sesuatu yang kurang dalam hidup kamu, harapan ideal kamu, ketidakmampuan menetapkan batasan, ketakutan akan kedekatan atau keintiman) dan bekerja atas dasar hal itu agar kamu tidak mengulangi sesuatu yang salah. 

4. Kencanlah berdasar beberapa nilai yang tidak bisa dinegosiasikan (iman atau keyakinan agama, kejujuran, kesucian seksual). Hindari keburukan, ketiadaan iman, perbantahan, fitnah, kejahatan, kesombongan, penipuan dan kebohongan. 

5. Perluas cita rasa kamu. Terbukalah untuk pergi dengan orang yang menurut kamu secara normal tidak ada atau bukan dalam kategori pasangan idaman kamu. Orang yang tidak ada dalam kamus kamu mungkin adalah orang yang baik bagi kamu. 

6. Jadilah diri kamu sendiri sejak awal. Jangan mengadaptasi apa yang kamu pikir orang lain akan sukai. Jadilah siapa diri kamu sesungguhnya dan berilah orang lain kebebasan melakukan hal yang sama. 

7. Jangan menawarkan atau menunjukkan sikap buruk dan tetapkan batasan yang baik. 

8. Manfaatkan waktumu memikirkan hal-hal yang baik. Kamu tidak akan membiarkan seorang asing masuk dalam rumahmu tanpa identitas yang jelas, namun banyak orang membiarkan imajinasi asing memasuki hati, pikiran, jiwa dan tubuh. 

9. Tetaplah berhubungan dengan pihak-pihak lainnya. Anggota team pendukung seringkali jadi satu yang paling obyektif menilai orang yang kamu kencani. Nasehat teman dan keluarga ada kalanya yang menyelamatkan hidup kita dari jurang kesulitan. 

10. Tetaplah aktif. Buatlah jaringan dengan teman-teman dan keluarga, ikuti sesuatu yang kamu nikmati, bergabung dengan yang lain yang mempunyai kebutuhan yang sama. Pakailah bakat keramah tamahan kamu dan kerjakan suatu hal dengan terstruktur. 

11. Perhatikan di cermin. Adakah sesuatu tentang personaliti, sikap atau langkah kamu yang bersimpangan dengan orang lain ketika kamu ada dalam langkah menjumpai seseorang?.

12. Tetaplah suci secara seksual. Hormati seks sebagai sesuatu yang kudus dan jagalah itu berada dalam batasnya hingga kamu masuk dalam hubungan pernikahan. 

13. Berharaplah dalam Tuhan - dan menjadi senanglah. Tuhanlah satu-satunya yang membuat jalan, jadi berjalanlah bersamaNya setiap hari. Berdolah tentang kehidupan kencan kamu dan mintalah Tuhan menunjukkan apa yang harus kamu lakukan.      

Sumber : jc old

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

yeni farida 12 November 2019 - 18:02:54

Apa bisa bantu saya

1 Answer

Farhan nuzul 11 November 2019 - 21:37:46

Pada percobaan tersebut digunakan 2 tanaman yang t.. more..

0 Answer

Medina Simbolon 11 November 2019 - 14:18:02

Jln keluar. Sudah 1 thn saya menderita miom sudah .. more..

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 2


7273

Banner Mitra November Week 2