Rick Warren Ajak Orang Kristen Lebih Mencintai Gereja, Ini Alasannya…
Sumber: ChurchLeaders

Internasional / 6 June 2019

Kalangan Sendiri

Rick Warren Ajak Orang Kristen Lebih Mencintai Gereja, Ini Alasannya…

Lori Official Writer
3662

Pendeta megachurch Saddleback Rick Warren percaya bahwa gereja masih tetap menjadi sumber yang menghadirkan kebaikan bagi dunia. Sayangnya, dia menilai orang Kristen justru tak menyadari hal ini dan cenderung abai dengan gereja.

“Salah satu kejahatan terbesar yang aku lihat di masyarakat kita saat ini adalah banyak orang Kristen pergi ke gereja tapi tidak lagi menyukainya,” kata Rick, seperti dikutip dari Christianpost.com.

Menurutnya, gereja sebagai mempelai Kristus harusnya hidup seperti teladan Yesus. “Misalnya, aku berkata ‘Aku menyukaimu. Tapi aku tak suka dengan entuk fisikmu’. Pasti kamu akan tersinggung bukan? Begitu juga dengan Yesus,” katanya.

Rick pun menjelaskan alasan kenapa orang Kristen harus menyukai gereja. Dan alasan utama adalah bahwa tak ada yang lebih penting bagi Tuhan selain gereja-Nya.

“Tuhan ingin keluarga. Kalau Tuhan tak menginginkan gereja maka alam semesta tidak aka nada…dan itu satu-satunya yang akan bertahan di planet ini,” jelasnya.

Baca Juga : Pendeta Rick Warren Ingatkan Bahaya Kalau Gereja Hanya Fokus Tingkatkan Jumlah Jemaat Saja

Dia menekankan bahwa harapan satu-satunya dalam hidup adalah sang juru slamat yang menyerahkan diriNya di kayu salib. Karena itulah gereja harus menjadi dampak bagi dunia. Dan hal itu sudah tampak dari banyaknya gereja yang ikut berpartisipasi dalam memecahkan beragam masalah di berbagai belahan dunia.

“Kita tak punya alasan untuk mempermalukan kepala kita. Media akan berpikir bahwa gereja itu seperti kucing, tapi tidak sebenarnya adalah singa,” terangnya.

Rick juga menjelaskan bahwa alasan lain untuk menjadikan gereja berdampak adalah karena pertumbuhannya sangat cepat.

“Gereja adalah kekuatan terbesar untuk membawa kebaikan karena masing-masing punya motivasi yang besar bagi dunia,” katanya.

Dan motivasi itu, lanjut Rick, bukan untuk mendapatkan pujian dari dunia. Tapi harus muncul dari belas kasihan.

“Waktu kamu mencari tahu kenapa kamu melakukan hal itu, Tuhan akan menunjukkan caranya. Apapun yang kamu lakukan, kamu akan termotivasi untuk terus melakukannya,” pungkasnya.

Sumber : Christianpost.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami