Saling Dukung, Gereja Semarang Bangun Posko Mudik ‘Peduli Kasih’ Ini
Sumber: Berita Jateng

Nasional / 31 May 2019

Kalangan Sendiri

Saling Dukung, Gereja Semarang Bangun Posko Mudik ‘Peduli Kasih’ Ini

Lori Official Writer
2809

Gereja Kristen Indonesia (GKI) Semarang bekerja sama dengan Banser dan GP Ansor mendirikan sebuah posko mudik bersama yang diberi nama ‘Posko Peduli Kasih’ pada Kamis, 30 Mei 2019 malam.

Adapun lokasi posko ini tepat di Jalan Sultan Agung Semarang, persis di tepi jalan protokol di jalur menuju arah Ungaran atau seberang gedung Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang.

Pendeta GKI Rahmad Paskah R menyampaikan jika posko mudik ini akan dibuka sampai tanggal 3 Juni 2019 atau H-1 Lebaran.

Di posko ini, para pemudik akan dimanjakan dengan penyediaan makan gratis, toilet gratis dan tentunya tempat beristirahat gratis. Hal dianggap penting bagi para pemudik yang melewati kota Semarang.

“Selain tempat istirahat, toilet dan makan gratis, kami juga memiliki tenaga medis untuk pelayanan kesehatan dan bengkel untuk kendaraan-kendaraan pemudik,” ucap Pendeta Rahmad.

Baca Juga:

Dari Open House Presiden Sampai Arus Lalin, Ini 4 Hal yang Perlu Kita Tahu Soal Lebaran

Bangun Persatuan, Provinsi Jateng Rencana Buat Pengelolaan Rumah Ibadah Lintas Agama

Terkait pendirian posko mudik ini, Walikota Semarang Hendrar Prihadi pun mengaku bangga. Karena selain menyediakan pelayanan gratis, posko mudik itu dibuat dari kerja sama antarumat beragama di Semarang.

“Posko ini paling mewah di antara posko lain di Kota Semarang. Apalagi, simbolnya luar biasa, simbol kerukunan umat beragama. Di hari ini yang menjadi persoalan, antar agama tidak akur tapi kita buktikan ada pioneer di Kota Semarang. Mudah-mudahan ini jadi bantuan pemudik dan berkah serta menjadi contoh, terutama berkah bagi yang terlibat dalam acara dan posko ini,” kata Walikota Hendrar saat menghadiri peresmiannya kemarin malam, seperti dikutip dari rmoljateng.com, Jumat (31/5).

Belakangan ini, Semarang telah banyak menciptakan beragam rencana guna menciptakan kerukunan antarumat beragama. Dan semoga hal-hal baik ini berdampak luas dan menjadi contoh bagi daerah-daerah lain.

Sumber : Rmoljateng.com | Tribunnews.com
Halaman :
1

Ikuti Kami