Paus Fransiskus: Lakukan Aborsi Sama Dengan Menggaji Pembunuh Bayaran

Internasional / 31 May 2019

Kalangan Sendiri

Paus Fransiskus: Lakukan Aborsi Sama Dengan Menggaji Pembunuh Bayaran

Lori Official Writer
1551

Belakangan ini, kasus aborsi makin marak dibicarakan. Di Amerika, misalnya, aborsi jadi topik yang mengundang pro dan kontra dari berbagai pihak.

Namun, yang pasti masalah ini telah mendapat respon bahkan dari masyarakat internasional termasuk pemimpin tertinggi Gereja Katolik Roma Paus Fransiskus.

Lewat sebuah pernyataan, minggu lalu, Paus mengatakan bahwa aborsi adalah tindakan yang tak bisa diampuni. Alasannya bukan semata-mata karena agama, tetapi dia berpendapat bahwa aborsi juga menyangkut kehidupan seseorang.

“Apakah diperbolehkan membuang nyawa untuk menyelesaikan masalah? Apakah sah menggaji seorang pembunuh bayaran untuk menyelesaikan masalah?” terangnya.

Baca Juga :

Paus Fransiskus dan Raja Maroko Serukan Yerusalem Sebagai Rumah Bagi Semua Agama

Kunjungi Makedonia, Paus Fransiskus Kagumi Keragaman Agama di Negara Tersebut

Mereka yang memutuskan aborsi, kata Paus Fransiskus, sebenarnya telah menentang hak seseorang untuk hidup. Dia menegaskan, anak yang meninggal setelah lahir pun mendapat hak untuk menjalani perawatan selama masih dikandungan. Melahirkan anak merupakan keputusan yang harus dijalani bersama.

Pernyataan ini menegaskan dengan kuat bahwa Paus Fransiskus menentang keras tindakan aborsi. Meski begitu, dia tetap mendorong setiap perempuan yang melakukan tindakan aborsi untuk mengakui dosa kepada Tuhan dan berkomitmen tak lagi mengulanginya.

Sumber : Apnews.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami