Tiga Gereja Yerusalem Sepakat Renovasi Ulang Gereja Makam Kudus, Ini Rencananya…
Sumber: Franciscan Corner

Internasional / 30 May 2019

Kalangan Sendiri

Tiga Gereja Yerusalem Sepakat Renovasi Ulang Gereja Makam Kudus, Ini Rencananya…

Lori Official Writer
2795

Tiga gereja yang bertanggung jawab atas situs Kristen di kota suci Yerusalem menyampaikan kesepakatan bersama untuk merenovasi Gereja Makam Kudus Yerusalem.

Tiga gereja yang terdiri dari Gereja Ortodoks Yunani, Gereja Katolik dan Armenia itu menyampaikan bahwa proyek renovasi bernilai jutaan dolar itu akan difokuskan untuk memperbaiki fondasi dan lantai gereja yang dipercayai sebagai makam Yesus.

Meskipun renovasi memang sudah dilakukan pada tahun 2016 silam. Namun proyek itu hanya merenovasi sebagian dari gereja.

“Proyek ini muncul setelah melihat hasil renovasi Makam Kudus sebelumnya. Hal ini menunjukkan komitmen berkelanjutan dari komunitas Kristen untuk memelihara dan memperbaiki tempat suci yang melambangkan iman kita,” kata pemimpin gereja dalam pernyataannya.

Baca Juga:

Alasan Gereja Makam Kudus Yerusalem Ditutup Bikin Heboh Umat Kristen, Kenapa Ya?

Gereja Makam Kudus di Yerusalem Akhirnya Dibuka Kembali Setelah 3 Hari Ditutup Karena Masalah Pajak

Mereka memastikan kalau proyek ini akan berjalan dalam dua tahap. Pertama, lebih dulu melakukan observasi keseluruhan. Setelah itu, renovasi akan mulai dilakukan.

“Dua lembaga akademis dan ilmiah Italia dengan kualifikasi tertinggi akan melakukan observasi dan akan diawasi oleh komite dari tiga komunitas Kristen,” demikian dalam pernyataan para pemimpin gereja.

Seperti diketahui, renovasi Gereja Makam kudus sebelumnya mendapat suntikan dana dari Raja Yordania, Abdullah. Renovasi ini dilakukan karena kondisi Makam Kudus sudah termakan  usia. Apalagi situs suci Kristen yang satu ini merupakan tempat populer bagi peziarah yang datang ke Yerusalem.

Sumber : Cruxnow.com | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami