Lori

Official Writer
2162


Katie Stubblefield, mencoba bunuh diri di usia 18 tahun dengan menembak dirinya sendiri memakai pistol kakaknya. Untungnya, dia masih diberikan Tuhan kesempatan hidup kedua.

Siapa sangka tindakan nekad itu justru mengubah hidupnya dan keluarganya selamanya.

Akibat tindakannya, Katie harus kehilangan separuh dari bagian wajahnya. Kondisi itu memaksa dirinya menjalani puluhan kali operasi selama empat tahun. Tepat di tahun 2017, dia akhirnya berhasil memperoleh donor untuk dicangkokkan ke wajahnya dan pada akhirnya berhasil.

Meskipun operasi itu tak bisa mengembalikan wajah aslinya. Namun, dia bersyukur karena wajahnya yang hancur akibat luka tembakan itu bisa kembali normal.

Baca Juga:

Sempat Mau Bunuh Diri dan Digagalkan Berkat Doa, Libby Crow Kini Jadi Jutawan

Ditinggal Suami Bikin Judith Halim Depresi Berat Sampai Pilih Bunuh Diri

Sebelum peristiwa itu terjadi, Katie adalah gadis muda yang dikenal berprestasi di sekolah. Dia pekerja keras dan pantang menyerah. Namun di suatu momen, dia harus putus dengan kekasihnya dan bingung dengan keputusannya untuk lanjut kuliah. Dia mulai frustrasi dan kehilangan arah. Sampai pada akhirnya terbersit dibenaknya tindakan untuk bunuh diri. Ke

Katie sendiri mengaku bahwa saat itu dirinya tak pernah terpikir untuk bunuh diri. Dan tindakan itu disebutnya dengan ‘keputusan tiba-tiba’.

Peluru yang ditembakkan ke kepalanya ternyata tidak mengenai otak. Justru meleset ke bagian wajah. Katie pun harus kehilangan separuh wajahnya. Sementara dokter yang menangani Katie mengaku kasus Katie adalah kondisi medis terparah yang pernah mereka tangani.

“Dia tidak akan bisa makan, dia tidak akan bisa minum, dia tidak akan pernah mandi sendiri. Dia tidak akan pernah bicara, dia hanya akan mendapatkan perawatan selama sisa hidupnya,” kata ayahnya Robb.

Berkat sang ayah, Katie pun mendapat perawatan terbaik dari rumah sakit Cleveland Clinic di Ohio.

Lewat beragam proses perawatan yang dijalaninya, Katie menyadari bahwa dia termasuk orang yang beruntung selamat dari bunuh diri.

“Aku benar-benar ingat apa yang sudah aku lakukan, Aku pikir, ‘Bagaimana mungkin aku melakukan ini pada diriku sendiri’. Tapi yang lebih penting, ‘Bagaimana mungkin aku melakukannya kepada keluargak,” ucap Katie.

Dengan mendapatkan kembali wajahnya, Katie menyampaikan terima kasih kepada semua pendonor.

“Ini adalah kesempatan yang aku dapatkan untuk mengembalikan hidupku dan wajahku kembali di beberapa titik…Itu adalah keputusan yang sangat sulit karena aku tahu pendonor melewati hidup mereka supaya aku bisa memiliki wajahnya,” kata Katie.

Operasi yang dijalani Katie ditangani oleh 11 ahli bedah terbaik. Walaupun Katie sekarang tak lagi tampak seperti sebelumnya, tapi semangatnya masih tetap hidup.

“Hidup adalah hadiah yang luar biasa dan aku bersyukur memiliki kesempatan kedua untuk menjalani hidupku. Begitu banyak orang telah membantuku, sekarang aku ingin membantu orang lain,” tandasnya.

 

Bahan Renungan:

Karena kasih Tuhan, kita diberi kesempatan untuk hidup. Dan apa yang kita alami saat ini mungkin akan dipakai Tuhan untuk sesuatu yang baik. Sama seperti yang dialami Katie Stubllefield. Mungkin tindakan bunuh dirinya memang dipandang keliru. Tapi pada akhirnya dia sadar kalau seharusnya dia tak melakukannya dengan nekad.

Apapun masalahmu saat ini, Katie mau mengingatkan kita bahwa bunuh diri atau melakukan tindakan melukai diri sendiri bukanlah jalan keluar untuk menyelesaikannya.

Kalau kamu merasa punya pemikiran-pemikiran salah seperti bunuh diri, cobalah untuk mengambil waktu berdoa atau kamu juga bisa chat ke konseling kami Sahabat24 di SMS/WA 081703005566 atau telp di 1-500-224 dan 0811 9914 240 bisa juga email ke [email protected] atau lewat  Live Chat dengan KLIK DI SINI.




Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7238

advertise with us