Anak-anak, Hormatilah Ibumu. Begini Caranya Kata Alkitab….
Sumber: Google

Parenting / 23 May 2019

Kalangan Sendiri

Anak-anak, Hormatilah Ibumu. Begini Caranya Kata Alkitab….

Lori Official Writer
2339

Alkitab menyampaikan kalau setiap orang harus menghormati sosok seorang ibu. Tuhan senang melihat anak-anak yang menghormati ibunya dengan cara yang benar. Dan penghormatan itu gak dibatasi oleh usia. Dalam artian, anak di usia berapapun harus menghormati ibunya.

“Setiap orang di antara kamu haruslah menyegani ibunya dan ayahnya dan memelihara hari-hari sabat-Ku; Akulah TUHAN, Allahmu.” (Imamat 19: 5)

Lalu, bagaimana Alkitab mengajar kita tentang menghormati ibu kita?

1. Kasihilah ibumu tanpa syarat

Kita harus merawat ibu kita, gak peduli apakah dia ibu yang baik atau gak.

Karena peran sebagai ibu memang gak gampang. Gak heran kalau setiap ibu bisa menjalankan perannya dengan cara yang berbeda-beda. Jadi, bagaimanapun seorang ibu melakukan perannya seorang anak harus tetap mengasihinya. Karena Tuhan menempatkan dia jadi bagian dari hidup anak bukan alasan sebuah kebetulan.

2. Kasih perhatian ke ibu.

Ibu adalah sosok yang selalu ada buat anaknya bahkan sejak anak ada dalam kandungan. Mereka rela memberikan semua yang dia punya untuk anak-anaknya. Tapi sebagai anak, kadang kita lupa kalau sebenarnya ibu juga perlu perlakuan yang sama dari anak-anaknya yang sudah beranjak dewasa.

Ibu juga rindu anak-anaknya memperhatikan kebutuhannya. Misalnya, setelah beranjak tua ibu mungkin butuh bantuan dalam hal kesehatan fisik atau emosional. Beberapa lainnya hanya butuh sikap dan ucapan terima kasih kita atas keberadaannya.

Baca Juga:

Film Pendek Ini Bisa Bantu Atasi Anak Saat Marah. Ditonton Yuk Parents!

Supaya Anak Jadi Sosok yang Siap Menang dan Kalah, Ini Cara yang Bisa Parents Ajarkan!

3. Hidup dengan cara yang benar.

Karunia terbesar yang bisa kita berikan kepada ibu adalah tumbuh jadi anak yang baik. Ibu yang baik pasti menginginkan anak-anaknya juga tumbuh dengan cara yang benar, mengasihi Tuhan dan punya hati berbelas kasihan kepada sesama (Amsal 23: 22-25).

Bahkan ibu yang gak percaya Tuhan saja akan merasa bangga punya anak yang hidupnya bisa jadi berkat buat orang lain dan gemar menebar kebaikan ke orang lain.

4. Terus mendoakan ibu.

Gak ada hal yang lebih penting dari doa. Sebagai anak, kita perlu menabur doa untuk semua hal yang dibutuhkan oleh seorang ibu. Dengan membawanya dalam doa, itu artinya dia merasa dikasihi dan gak dilupakan.

Ada banyak cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menghormati ibu. Karena itu berusahalah untuk tetap menghormatinya setiap waktu.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami