Selain Carl Lentz, 4 Pendeta Muda Ini Juga Terkenal di Kalangan Selebritis Loh!
Sumber: Jawaban.com

Entertainment / 22 May 2019

Kalangan Sendiri

Selain Carl Lentz, 4 Pendeta Muda Ini Juga Terkenal di Kalangan Selebritis Loh!

Lori Official Writer
11376

Menjadi pendeta adalah tanggung jawab yang besar.

Tugasnya tentu saja bukan hanya sekadar berkhotbah di atas mimbar setiap hari minggu setelah itu gak melakukan apa-apa.

Dengan memandang kondisi generasi saat ini, beberapa pendeta muda bermunculan. Mereka bukan hanya sekadar berkhotbah atau mengadakan seminar di gedung-gedung. Tapi lewat kerinduan akan generasi bisa dimenangkan untuk Tuhan, mereka pun turun gunung untuk menjangkau anak-anak muda sampai kalangan selebritis.

Kita bisa lihat bagaimana Pendeta Hillsong NYC Carl Lentz jadi sorotan saat dirinya diketahui adalah mentor dari penyanyi populer Justin Bieber.

Penampilannya sama sekali gak menunjukkan kalau dirinya adalah seorang pendeta. Tapi dengan tampilan itulah Lentz menjangkau anak muda di Hollywood. Seperti contoh Selena Gomez, Vanessa Hudgens, Austin Butler, Hailee Steinfeld, Nick Jones dan Kendall Jenner kabarnya sering hadir dalam ibadah gerejanya.

Selain Lentz, 4 pendeta muda ini juga mengikuti langkah pelayanan yang sama loh.

1    Rich Wilkerson Jr


Kalau Carl Lentz dikenal lewat pelayanan anak mudanya di kalangan selebritis. Maka Rich Wilkerson Jr juga rupanya begitu berpengaruh dalam kehidupan sejumlah selebritis di Amerika. Dia diketahui jadi penasihat keluarga Kardashian beberapa tahun terakhir ini.

Pendeta Rich Wilkerson Jr sendiri adalah seorang komunikator yang bersemangat untuk mendorong dan menginspirasi anak muda di jaman ini.

Bersama istrinya DawnChere, Rich membangun gereja VOUS yang berbasis di Miami.

Setiap bulan Juni, mereka mengadakan Konferensi VOUS tahunan yang diadakan di Jackie Gleason Fillmore Theatre di South Beach.

Pengaruhnya semakin besar di kalangan selebritis Hollywood sejak meluncurkan buku karyanya berjudul Sandcastle Kings: Meeting Jesus in a Spiritually Bankrupt World.

2. Judah Smith


Bagi yang belum tahu, Pendeta Judah Smith adalah mentor pertama Justin Bieber di awal-awal dia kembali mengenal Tuhan. Melalui Smitlah, Bieber dibimbing sampai akhirnya menjadi dia yang sekarang.

Dia salah satu pendeta muda yang akrab dengan dunia hiburan Hollywood karena pengajarannya yang relevan dalam penjangkauan anak muda.

Saat ini dia memimpin di The City Church di Seattle, Washington. Gereja ini bertumbuh pesat di bawah pemeimpinannya yang memfokuskan penjangkauan lintas budaya dan penyebaran kasih Yesus. Sosoknya yang lucu juga jadi salah satu sisi yang banyak disukai anak muda, termasuk kalangan selebritis.

Selain berkhotbah, dia juga sudah menulis buku dengan label best seller berjudul Jesus Is_____.

3. Christopher Tapiheru


Kalau dua pendeta di atas berpengaruh di kalangan selebriti Hollywood, maka Christopher Tapiheru beberapa tahun belakangan ini akrab didengar oleh anak-anak muda Kristen Indonesia.

Entah ada kaitannya atau gak, tapi nama Christopher Tapiheru berkaitan dengan kedua adiknya yang terjun di dunia hiburan. Siapa lagi kalau bukan Gamaliel dan Audrey Tapiheru (GAC).

Saat ada kesempatan, Christopher bahkan bernanyi sepanggung dengan Gamaliel dan Audrey.

Sebagai pendeta muda, Christopher banyak menjangkau anak muda lewat sosial media Instagramnya dan menjuluki diri sebagai Heaven’s Mailman (Tukang Pos Kerajaan Sorga) dimana dia membagikan quotes-quotes yang kebanyakan berisi kalimat-kalimat nyelekit.

Lewat quotes-quotes inilah, dia semakin dikenal dan diperhitungkan sebagai pendeta yang banyak memberi dampak bagi kehidupan selebritis muda Kristen Indonesia.

4. Raditya Oloan


Siapa yang gak kenal sama Raditya Oloan. Suami artis cantik Joanna Alexandria ini pun gak kalah populernya di kalangan selebritis muda Kristen.

Berkat istri dan juga kesempatan menjadi host di program televisi Kristen untuk anak muda Generasi Zeru, penjangkauan Raditya kepada anak muda semakin meluas.

Ada banyak kalangan selebritis yang berteman akrab dengannya. Dan lewat statusnya sebagai youth pastor, dia mulai mendirikan pelayanan anak muda yang diberi nama Muda Untuk Indonesia dengan slogan Menjadi Utuh dan Asli.

Saat ini, Raditya sudah membangun satu gereja khusus untuk pelayanan kepada anak-anak muda Kristen di ibu kota. Ibadah itu sendiri diadakan setiap Minggu di wilayah Kuningan, Jakarta Selatan.

Sama seperti Christopher, pendeta muda ini juga gencar mengabarkan injil lewat sosial media Instagramnya dengan membagikan quotes-quotes yang membangun anak-anak muda.

Apa kamu terinspirasi pengen kayak mereka? Lewat mereka kita tahu bahwa jadi pendeta bukan hanya sekadar soal status belaka. Tapi bagaimana kita keluar dari gedung gereja dan menjangkau lebih banyak jiwa yang kehilangan tujuannya.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami