Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
503


Nggak diragukan lagi, bahwa mencari pekerjaan bukanlah hal yang mudah. Meski menurut Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di 2019 menurun dari angka 5.13 persen di 2018 menjadi 5.01 persen, tetap saja masih banyak orang yang penggangguran.

Apalagi mereka yang merantau ke kota dan sekian bulan belum kunjung dapat pekerjaan.

Bagi banyak orang, menghadapi kenyataan ini sangatlah nggak mudah.

Beberapa diantara kamu mungkin merasa sedih dan terpukul karena keuangan yang menipis dan pekerjaan tak juga ketemu. Hal ini pun membuat kamu menjadi marah dan bisa kecewa kepada Tuhan.

Merasa nggak dibantu olehNya, ketahuilah beberapa hal di bawah ini jika kamu tak kunjung mendapatkan pekerjaan!

1. Percayalah kepada waktunya Tuhan

Lulusan sarjana memang menjadi modal utama untuk bisa mendapatkan prospek pekerjaan yang luas. Tetapi tidak selalu begitu.

Kamu mungkin sudah melamar pekerjaan kemana pun, kamu mungkin sudah mengambil 7 pekerjaan paruh waktu, tetapi ketika kamu membayar tagihan kok kayaknya nggak cukup.

Kamu pun mulai frustasi dan mencoba melemparkan lamaran ke banyak perusahaan dan tak satupun yang menerimamu.

Kamu mungkin bertanya-tanya, kenapa Tuhan nggak mengirimkan kamu sebuah kesempatan untuk bekerja di dalam kotak yang benar yang mampu menjamin kebutuhanmu.

Saya mau mendorong kamu untuk percaya kepada waktuNya Tuhan. Dia menjadikan segala sesuatu itu indah pada waktuNya (Pengkotbah 3:11).

Meksipun mungkin Dia beroperasi dengan waktu yang berbeda dengan kamu, Dia tetap melakukan rencanaNya yang indah dalam hidup kamu dengan tepat waktu.

Jika kamu nggak melihatnya sekarang maka kamu akan melihatnya di masa depan. Tunggulah dan teruslah lakukan bagianmu.

2. Ketahuilah bahwa beberapa orang di Alkitabpun mengalami situasi dari bawah dulu  hingga diangkat oleh Tuhan ke dalam pekerjaan yang lebih besar

Di dalam Alkitab, kita bisa melihat beberapa orang yang melakukan pekerjaan yang jauh berbeda dengan panggilan dan pekerjaan hidupnya di masa depan. Jika kamu menemukan dirimu berada dalam pekerjaan yang nggak sesuai dengan passion atau gelar sarjana kamu, maka ketahuilah beberapa orang dibawah ini yang Tuhan pun panggil sebelum akhirnya mereka bekerja sesuai bidang mereka.

  • Paulus : Selain menulis sebagian isi Perjanjian Baru dan sebagai misionaris, dia pun menghabiskan waktunya di Korintus sebagai pembuat tenda loh (Kis 18:3)
  • Yesus: Yesus memulai pelayanannya pada usia 30 tahun, dan sebelumnya Dia bekerja membantu ayahnya sebagai tukang kayu (Markus 6:3)
  • Daud: Daud memulai hidupnya sebagai gembala dan mengawasi kawanan domba. Dia lalu Tuhan angkat menjadi pemain musik untuk menenangkan tempramen Raja Saul, lalu dia kehilangan pekerjaan itu karena kecemburuan Saul. Daud nggak langsung menduduki kursi sebagai raja sampai dia mencapai usia 30. Padahal pas usia remaja, Samuel sudah mengurapi dia untuk mendapatkan pekerjaan khusus itu loh.
  • Yusuf : Dia memulai masa remajanya dnegan pekerjaan yang sangat rendah yaitu budak di Mesir, lalu dia bekerja sebagai hamba Potifar, dan dipromosikan menjadi pelayannya, lalu ditugaskan sebagai penanggung jawab penjara (Kejadian 39) setelah itu, barulah dia menerima posisi tertinggi di seluruh Mesir setelah berhasil menafsirkan mimpi Firaun (Kejadian 41)

3. Amanat Agung adalah nomor satu, dan pekerjaan menjadi nomor dua

Sering sekali, kita ini terjebak dalam jabatan kita sampai akhirnya kita melupakan tanggung jawab pertama kita atau pekerjaan kita dibumi yaitu untuk menyebarkan kabar baik tentang Yesus (Kis 1:4-8)

Meskipun kita harus bekerja dan menyukai pekerjaan kita, kita pun harus tetap ingat bahwa lokasi, perusahaan tempat kita bekerja adalah bidang misi kita.

jadi, sekalipun kita bekerja paruh waktu dibeberapa pekerjaan, maka dalam pekerjaan itu, kita harus tetap memiliki panggilan untuk menjangkau orang-orang di sekitar kita. Kita harus memberikan pekerjaan impian kita, atau apapun itu kepada Tuhan dan kita harus merangkul rencanaNya untuk hidup kita.

Hey, tidak ada satupun yang terjadi di muka bumi ini tanpa seizin Allah. Jadi jika pun hari ini kamu seperti ini, artinya Tuhan mau ajar sesuatu untuk kamu dan Dia pun mempersiapkan yang terbaik untukmu. Mengeluh bukanlah solusinya, tetapi jika kamu ingin bercerita dan sharing maka kami siap melayani kamu di dalam doa. Hubungi SAHABAT24 : SMS/WA 081703005566 atau telp di 1-500-224 dan 0811 9914 240 bisa juga email ke [email protected] atau lewat  Live Chat dengan KLIK DISINI.

 

Sumber : crosswalk | Jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Armin Maulana 15 September 2019 - 18:57:54

Sebuah kapasitor keping sejajar diudara mempunyai .. more..

0 Answer

marsel sihombing 14 September 2019 - 20:37:08

perkataan kotor

0 Answer

Satra Zebua 12 September 2019 - 21:02:16

Apa artinya saya hidup

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 2


7269

advertise with us