Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
519


 Panggilan untuk mengikuti Yesus adalah penerimaan untuk sebuah cinta sejati dan itu adalah kabar baik bagi mereka yang mengidentifikasikan diri mereka sebagai LGBT, kata seorang mantan lesbian.

Di hadapan ratusan penonton yang hadir di Crystal Gateway Marriott Hotel dalam acara tahunan Wilberforce Weekend yang disponsori oleh Colson Center, Jackie Hill-Perry, penulis Gay Girl , Good God ini berbicara soal perjalanannya mulai dari hasratnya yang menyukai sesama jenis hingga pertemuan dan pengenalannya tentang Tuhan.

 Mengingat perubahan besar dalam perbedaan pendapat di kalangan generasi muda di Amerika tentang hubungan sesama jenis, Hill-Perry menggarisbawahi betapa perlunya ia menjelaskan mengapa iman Kristen memberi kehidupan bagi mereka yang LGBT.

Hal itu supaya para LGBT tidak membenci Kristen.

"Jika agama Kristen berbahaya bagi minoritas seksual, maka ada yang salah dengan agama Kristen atau ada masalah dengan orang Kristen," katanya.

"Aku sangat paham gimana rasanya menjadi minoritas . Bukan karena aku berkulit hitam saja, tetapi karena aku adalah gay di masa lalu."

Keinginannya kepada sesama jenis terjadi sejak dia berusia  5 atau 6 tahun, masa dimana dia belum tahu gimana mengeja namanya. Dia nggak memiliki bahasa untuk bisa berkomunikasi dan mengekspresikan perasaannya, terutama pada awal 1990-an, dimana homoseksual tidak begitu populer. Selain itu, dia juga nggak punya ruang untuk memproses pengalaman dan keinginannya, tetapi segera dia semakin sadar akan kecaman khusus yang tampak dalam Gereja untuk para homoseksual.

Jadi dulu, Hill-Perry bertumbuh dalam sebuah gereja dan itu membuatnya merasa aman.

"Rasa aman bagi orang-orang kudus. Jadi, selama aku bersedia mengambil tugas pelayanan dan menyembunyikan diriku, maka itu akan membuatku seperti orang-orang kudus yang mereka anggap tidak patut atau bisa mereka anggap rendah sedikit  aku jadi tetap merasakan kedamaian. Secara alami, semakin aku tua, dan semakin aku berprilaku gay, aku semakin nggak ingin berurusan dengan gereja lagi," katanya

Ketika ia mengubah gaya pakaiannya, dan mulai bertindak dengan cara yang nggak sesuai dengan gendernya, interaksinya dengan orang-orang Kristen menjadi sangat canggung. Tampaknya, setiap orang yang berbicara dengannya hanyalah mengeluarkan ayat-ayat dalam Alkitab mengenai etika seksual berhubungan dengan gay, seperti di Roma 1 atau Imamat 18.

"Yang membingungkan, jika saya terlihat  heteroseksualnya maka saya pikir nggak akan ada keanehan diantara diri saya dengan mereka, ada jarak antara saya dan mereka. Seolah-olah, karena saya ini adalah gay secara otomatis membuat saya yang  Kristen bertindak kurang Kristen. Mereka tahu cara mencintai orang lain dengan mudah, kecuali saya.“

Kegagalan orang Kristen mencintai minoritas seksual  yang identitas utamanya sama ialah sebagai orang yang diciptakan menurut gambar Allah, menjadi bukti bahwa orang Kristen telah menyakiti mereka Namun bukan berarti orang Kristen berbahaya, katanya.

"Saya kira, untuk menjadikan keduanya identik akan membuat generalisasi Gereja tidak akurat. Gereja besar dan luas harus melampau batas-batas Amerika kita."

Tetapi Tuhan masih bekerja atasnya. Sebab ketika dia berusia 19 tahun, Roh Kudus meyakinkannya di tengah pergumulannya, dimana segala sesuatu yang dia cintai, yang dia nikmati dan identifikasi dirinya tidak sebanding dengan pengenalannya akan Yesus, dan dia tahu bahwa dia harus melakukan perubahan.

"Pertobatan saya bukanlah berubah dari gay menjadi normal. Pertobatanku dimulai ketika aku beralih dari ketidakpercayaan ke imanku. Dan atas rahmat Tuhan, aku diberi kekuatan untuk mematuhi semua cara yang Dia perintahkan kepadaku. Dan itu tidak berarti bahwa dalam pertobatanku, dalam perubahanku, tidak ada kesedihan. Pertobatan terbukti sangat menyakitkan," katanya.

Panggilan untuk bertobat kepada mereka yang mengaku LGBT seperti mengorbankan segalanya yang mereka tahu dan lazim mereka jalani sebagai bukti mengikut Kristus. Panggilan pertobatan seperti hinaan dan kebodohan bagi mereka yang akan binasa. Label yang dianggap berasal dari agama Kristen itu sekarang jadi berbahaya karena definisi moralnya. “Kekristenan akan dianggap berbahaya hanya karena menganggu pemahaman mereka mengenai hak," tambahnya.

Meskipun begitu, Tuhanlah yang harus mengidentifikasikan siapa dan bagaimana kita harus mencintai. Injil tidak harus di samakan dengan panggilan untuk heteroksesual.

"Tuhan nggak memanggil laki-laki dan perempuan gay untuk heteroseksual. Dia memanggil mereka untuk didamaikan kembali dengan diriNya. Dan dengan menjadi milikNya, bahkan jika keinginan sesama jenis tetap ada, yang secara statistik kemungkinan besar yang akan terjadi, mereka akan mencintai Tuhan lebih dari cobaan itu.  Namun sampai kita bisa membuat orang-orang mengerti poin penting bertemu Tuhan sebagai sosok yang paling dicintai, iman Kristen yang meninggikan Dia diatas segalanya akan selalu terlihat tidak penuh kasih.”

Karena Yesus mencintai semua orang dengan orientasi atau identitas gender apapun. Dan untuk alasan itu, Panggilan Yesus untuk mengikutiNya adalah jalan menuju sukacita. Jadi, karena alasan inilah kekristenan nggak berbahaya, ini hanya undangan untuk cinta sejati,” katanya

Jadi, jika kamu ingin menginjili LGBT, jangan menghakimi ya. Injili lah mereka dengan kasih, dan beritahulah mereka untuk mengikuti firman Tuhan dan mengajak mereka ke gereja, menerima mereka dan berdoa hingga Tuhan menyentuh mereka secara pribadi. Semoga kasih Tuhan menyertaimu!

Sumber : christianpost/ jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Dea Andrea 26 June 2019 - 15:55:46

kisah nuh di alkitab

0 Answer

Trchitta Blife 25 June 2019 - 18:23:23

Cara terlepas dari hutang

0 Answer

Kevin Girsang 25 June 2019 - 16:40:03

Aku mengasihi sesamamu

0 Answer


Yu55 Ch4nnel 28 May 2019 - 16:51:25
Bertahun2 saya meninggalkan Tuhan Yesus,hanyut dng... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Banner Fun Run (2)


7258

Banner mitra Juni week 4