Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta

Official Writer
1200


Apakah diantara kita ada yang sedang menantikan sebuah panggilan kerja? Rindu akan kehadiran buah hati? Atau nggak punya rencana pasti di masa yang akan datang?

Setiap dari kita pasti punya waktunya masing-masing. Ada waktu untuk bersuka, ada waktu untuk bersedih. Juga, ada waktu untuk menanti sampai jawaban Tuhan terjadi atas kehidupan kita.

Seorang suami kehilangan pekerjaan, sementara ada anak istri yang perlu dinafkahi. Dengan perjuangan,  memanfaatkan apa yang dimilikinya untuk mencukupkan kehidupan keluarganya. Butuh waktu sampai sebelas bulan untuk sampai akhirnya ia mendapatkan pekerjaan.

Namun, ketika ia mendapatkan pekerjaan, segala yang ia usahakan menjadi sangat berhasil. Nggak butuh waktu lama sampai ia dipromosikan, bahkan keluarganya kini semakin berkelimpahan.

Berapa banyak diantara kita yang bisa mengimani, bahwa janji Tuhan itu nyata dan datang seperti fajar yang penuh dengan pengahrapan? Ditengah-tengah penantian, inilah hal yang bisa kita lakukan.

1. Waktu Tuhan bukanlah waktunya kita

Setiap kita pasti sudah merencanakan soal apa yang mau dilakukan ke depannya. Kenyataannya, nggak semua hal yang terjadi berjalan sesuai dengan apa yang kita rencanakan. Krisis dalam kehidupan kita nggak pernah bisa diprediksi kapan akan terjadi.

Ketika kita bisa berserah sepenuhnya kepada Tuhan, ingatkan pada diri kalau cara Tuhan bisa berbeda dengan rencana kita. Namun, ketika kita sudah menempatkan segala masalah di kaki Tuhan, maka segala hal yang terjadi dalam kehidupan kita bisa dipastikan akan terjadi sesuai dengan kehendakNya, sehingga kita menjalaninya dengan penuh dengan sukacita.

2. Bukan kita yang kontrol, tetapi Tuhan

Waktu yang diperlukan untuk menanti bukanlah kita yang mengaturnya, tetapi Tuhan. Di tengah penantian tersebut, seberapa pun keras kita berusaha dan berencana, Tuhanlah yang pegang kendali akan kehidupan kita.

3. Susah atau senang, kita tetap harus memuliakan nama Tuhan

Banyak dari kita yang meninggalkan Tuhan ketika situasi semakin memburuk. Situasi nggak akan membaik kalau kita terus menerus khawatir akan masa yang akan datang. Untuk itu, kita perlu fokus pada Tuhan dan terus memuliakan namaNya. Sebab Tuhan selalu punya banyak cara untuk memberkati kita sebagai anak-anakNya.

4.  Berdoa untuk orang lain

Mungkin kita berpikir kalau kitalah orang yang paling membutuhkan bantuan doa. Coba perhatikan sekitar, setiap orang punya kesusahannya masing-masing. Ada yang menantikan kesembuhan, jawaban akan kondisi finansial, dan lain sebagainya. Mereka adalah orang yang perlu kita doakan. Tuhan selalu mengajarkan kasih kepada kita. Bahkan ketika kondisi sedang susah pun, kita seharusnya bisa menjadi berkat bagi banyak orang.

5. Masa penantian merupakan cara Tuhan melatih iman kita

Mulut ini bisa saja bilang percaya, tapi nyatanya kita masih nggak bisa tidur karena takut akan hari esok. Dalam Yeremia 32:27, "Sesungguhnya, Akulah TUHAN, Allah segala makhluk; adakah sesuatu apa pun yang mustahil untuk-Ku?”

Tuhan selalu meresponi iman yang kita punya. Ketika iman kita terus ada padaNya, kita akan melihat bagaimana Tuhan bekerja dengan cara yang ajaib dan tidak bisa kita pikirkan sebelumnya.

Setiap kita pasti pernah mengalami musim penantian. Selama itu terjadi, kita punya pilihan: Baik itu menyesal pada diri sendiri dan membiarkan rasa takut dan khawatir menyelimuti, atau kita bisa terus berjalan bersama Tuhan dengan percaya segenap hati kepadaNya.

Nggak ada satu pun diantara kita yang mau mengalami musim penantian ini. Namun, cara ini akan Tuhan pakai untuk menjadikan kita sebagai pribadi yang lebih dewasa, untuk terus bertumbuh bersama Tuhan dan mengajarkan kita untuk selalu berada di dalamNya.

Mazmur 27:14, "Nantikanlah TUHAN! Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu! Ya, nantikanlah TUHAN!"

 

Sumber : cbn

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nur Ramadhani 18 September 2019 - 19:28:33

Tuliskan apa saja yg ada didalam diri anda?

0 Answer

Wang barry 18 September 2019 - 18:09:25

Bagaimana ketika kita menyerahkan persoalan kepada.. more..

0 Answer

Dimas Diang 16 September 2019 - 13:44:33

Bagian excelnyang berisi alamat suatu sel

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7274

Banner Mitra September week 3