Ciptakan Tali Pengingat Sehingga Hubungan Menjadi Sangat Erat. Begini Caranya!

Single / 19 May 2019

Kalangan Sendiri

Ciptakan Tali Pengingat Sehingga Hubungan Menjadi Sangat Erat. Begini Caranya!

Naomii Simbolon Official Writer
2427

Hubungan bisa menjadi sesuatu yang ajaib dan begitu menakjubkan, dan itu sangat penting bagi kita sebab kita nggak akan bisa hidup tanpa adanya hubungan. Baik itu kepada teman atau pasangan.

Hubungan sering sekali menjadi satu-satunya alasan yang membuat kita maju terus dan berjuang meskipun kita kelelahan.

Baik itu orangtua, pasangan, orang yang dicintai, atau anak-anak. Hubungan kita bisa mengubah rumah kita menjadi rumah dan menjadi terapi menyenangkan.

Namun kadang hubungan pun bisa menjadi sulit untuk dikelola. Orang yang kamu cintai bisa dengan mudah merasa diabaikan. Anak-anak yang mungkin kesal karena kamu nggak hadir di pentasnya karena sibuk, pasangan yang mungkin kurang perhatianmu karena kamu mengurus orangtuamu yang lagi sakit.

Dan semuanya bisa menjadi berantakan.

Memang benar, bahwa kehidupan bisa menuntut kita seperti itu dan itu sering sekali membuat waktu kita habis memikirkannya.

Tapi gimana  pun kamu harus berubah kan? Kamu harus mengubah gaya hidup kamu dan memberi ruang bagi hubungan kamu sehingga pasangan kamu pun merasa penting dan dicintai.

Nah inilah beberapa cara yang bisa membantu kamu untuk memperkuat hubunganmu!

1. Ekspresikan rasa cintamu

Ada banyak orang yang berupaya menghindar dan tidak pernah mau mengekspresikan rasa cintanya kepada pasangannya karena alasan yang nggak masuk akal, misalnya gengsi.

Tahu nggak sih bahwa orang yang kamu cintai, ingin mendengar bahwa kamu benar-benar mencintai mereka dan mereka begitu penting bagimu.

Bahkan meskipun mereka sudah tahu bahwa kamu mencintainya, mereka masih ingin mendengarmu mengatakan bahwa kamu mencintainya.

Jadi, lakukanlah ini untuk memperkuat hubungan kalian. Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk menebus waktu yang mungkin selama ini nggak bisa kamu habiskan bersamanya.

2.  Makan bersama

Karena sibuk, sekarang ini ada banyak orang yang jarang sekali makan bersama. Padahal waktu makan adalah salah satu momen terbaik bagi keluarga untuk bersatu. Masaklah makanan bersama, makan apa yang kalian sama-sama sukai  sambil tertawa terbahak-bahak. Kamu juga bisa mendiskusikan hari kamu, masalah kamu, dan berbagi lelucon yang lucu atau bicara mengenai film, atau apapun yang terbaik untuk kamu. Seru kan?

3. Berbagi tugas rumah

Biasanya kan yang mengelola rumah itu adalah wanita, dan sering sekali dia sendirian mengambil tugas yang begitu berat, dan sama setiap hati. Akitabnya, dia akan sering merasa kelelahan, dan terisolasi dan males untuk ngobrol.

Sebagai pasangan, kamu bisa loh membuat lingkungan rumah kamu secara umum menjadi lebih sehat dan menyenangkan, dengan cara berbagi tanggung jawab, masak bersama, bersih-bersih bersama dan berlanja bersama. Itu pasti sangat menyenangkan.

Ini nggak cuma membantu hubungan kamu lebih baik tetapi juga akan membuat tugas rumah dikelola dengan lebih mudah.

4. Tukar kado

Kamu mungkin nggak selalu ada untuk orang yang kamu cintai, tetapi mereka itu benar-benar merindukan ketidakhadiran kamu, salah satu cara terbaik untuk mengingatkan mereka tentang cinta adalah keberadaan kamu yaitu dengan memberi mereka hadiah yang berbeda.

Jangan menunggu hari-hari spesial dulu deh, kapan saja bisa kok memberikan hadiah.

Sukacita akan terpancar darinya karena terkejut menerima hadiah yang mungkin mereka sudah harapkan sejak lama.

Nah, itulah 4 hal yang bisa kamu lakukan untuk menjadikan hubungan kamu semakin erat dan teruslah menjadi berkat ya!

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami