Puji Astuti

Official Writer
1296


Pada minggu ini, genap sudah satu tahun Amerika Serikat memindahkan kedutaannya ke Yerusalem. Dalam perayaan ini, Duta Besar Amerika untuk Israel David M. Friedman berkata bahwa hubungan kedua negara itu semakin kuat, dan bahkan mengungkapkan apa yang menjadi senjata rahasia keberhasilan bangsa Israel.

“Dan (alasan) kedua adalah Israel memiliki sebuah senjata rahasia yang tidak banyak negara memilikinya,” demikian ungkapnya. “Israel memiliki Tuhan yang berada pada pihaknya, dan kita tidak bisa menganggap remah hal itu.”

Saat Fredman menjadi duta besar, pemerintahan Presiden Donald Trump membuat beberapa langkah yang berpihak kepada Israel, yaitu dengan memindahkan kedutaan dari Tel Aviv ke Yerusalem dan juga memotong bantuan dalam jumlah signifikan ke Palestina.

Palestina dan negara-negara pendukung Palestina banyak yang kuatir bahwa Friedman lebih mewakili pemerintahan sayap kiri Israel daripada Amerika Serikat. Hal ini menimbulkan pro-kontra, bahkan dikritik karena membawa nama Tuhan dalam komentarnya.

“Apa yang dikatakan duta besar Friedman adalah mengatakan pada Palestina, Kristen dan Muslim, bahwa Tuhan melawan mereka (atau bahwa mereka adalah musuh Tuhan). Ini bukanlah posisi Amerika,” demikian pernyataan Saeb Erekat anggota Palestine Liberation Organization di Twitter.

David M. Friedman dikabarkan dekat dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, dan memberikan y dukungan yang kuat kepada Israel.

Israel sebagai bangsa pilihan Tuhan adalah sesuatu yang tidak bisa dipungkiri karena tertulis dalam Alkitab. Bahkan Raja Daud menuliskan,

“TUHAN di pihakku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?

TUHAN di pihakku, menolong aku; aku akan memandang rendah mereka yang membenci aku.” (Mazmur 118:6-7)

Bahkan bagi orang yang percaya, semua memandang ke arah Israel menunggu penggenapan janji-janji Tuhan yang sudah dinubuatkan di Alkitab. Mari berdoa bagi Israel dan kondisi di wilayah Timur Tengah, lepaskan berkat dan kiranya kehendak dan rencana Tuhan yang digenapi atas wilayah ini. 

Sumber : Christianheadlines.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7244

Banner Mitra Juli 1-2