Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
801


Doa tanpa jawaban hanyalah kesia-siaan. Pemikiran duniawi bisa membuat kita kecewa saat doa-doa kita tak dijawab. Tapi, orang percaya sama sekali tak dirancang untuk berdoa tanpa jawaban.

Doa adalah kesempatan bagi kita untuk terkoneksi dengan Tuhan. Doa adalah kesempatan untuk memenuhi undangan Tuhan supaya kita masuk dalam hadirat-Nya dan berdiskusi dengan Dia tentang berbagai hal dalam kehidupan kita.

Dengan doa lah kehendak dan tujuan-Nya terjadi di bumi. Di Matius 6: 9-13, dituliskan bahwa pembebasan akan terjadi di bumi hanya lewat doa.

Waktu kita berdoa sesuai dengan firmanNya, Dia mau kita mendapat semua hal yang kita doakan. Dia sudah berjanji soal hal itu. Kadang Dia juga membisikkan apa yang harus kita doakan karena Dia mau kita mendapatkannya.

Baca Juga:

Ternyata Ini Kunci Supaya Kamu dan Pasangan Selalu Sepakat Putuskan Satu Hal

Tutupi Masalah dari Pasangan, Baikkah Suami Istri Punya Rahasia?

Waktu kita meminta Tuhan memulihkan seseorang atau untuk memulihkan pernikahan kita, itu artinya kita diberikan karunia untuk mendapatkannya. Dia senang kalau kita memperoleh janjiNya. Itulah idenya. Tapi bagaimana kalau doa kita tak kunjung terjadi?

Matius 6: 33 berkata, “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.”  Ayat adalah janji Tuhan atas semua aspek kehidupan kita, baik keuangan, pekerjaan, keluarga, bahkan pernikahan.

Sayangnya, banyak dari kita yang gak mengalami hal itu karena kita terlalu fokus dengan doa-doa kita dan lupa untuk mencari kerajaan Allah.

Kita bisa meminta Tuhan untuk memberkati kita, tapi Tuhan juga mau kita mencari kerajaan-Nya lebih dulu. Bangunlah hidupmu di dalam Dia. Dengan itu, kita tak perlu berjuang untuk segala kebutuhan kita. Karena kita sudah mendapatkannya melalui kematian Yesus.

Kita tak perlu menggunakan semua energi kita untuk berjuang demi sesuatu yang sudah dijanjikan-Nya. Jangan menyakiti hati kita karena doa-doamu tak dijawab. Tapi bawalah kembali doa itu kepada Tuhan. Kita tak perlu tahu semua rencana Tuhan, tapi kita perlu terlibat dalam rencana itu. Karena Tuhan sendiri ingin melibatkan kita supaya kita bisa jadi bagian dari proses.

Saat doa-doa kita belum dijawab, jangan menuduh Tuhan gak adil. Atau mulai kepahitan dan meninggalkan Dia. Pilihan itu tak akan membawa apa-apa dalam hidup kita. Karena kita hanya akan kehilangan janji-janjiNya atas hidup kita.

Tuhan mau kuasaNya dinyatakan di atas bumi karena Dia ingin dimuliakan. Kuasa itu akan terwujud lewat doa-doa kita yang dijawab.

Kita dirancang Tuhan untuk berperang dengan baik. Di dalam DNA Kita tertanam sosok prajurit yang kuat dan siap berperang. Kita tidak berperang untuk melawan manusia. Kita berperang melawan kuasa si iblis yang mencoba melemahkan kita.

Bayangkan betapa tertekannya si iblis saat dia mengirimkan keadaan buruk atas hidup kita tapi kita masih tetap bersukacita di atas keadaan itu?

Kerajaan Allah selalu akan memberikan kita sukacita dalam segala hal, baik dalam keadaan menang maupun kalah. Kita memelihara iman bukan dengan membiarkan keadaan yang mengatur hidup kita. Tapi dengan membiarkan Allah membawa perubahan atas keadaan kita.

Jadi, saat doa-doamu seakan belum mendapat jawaban, jangan kecewa, menyalahkan diri sendiri atau bahkan menyerah. Tapi tetaplah mencari kehendakNya melalui keadaanmu. Kita bisa melakukannya dengan berperang seperti seorang prajurit surga (Efesus 6: 12-18) atau menunggu dengan tenang seperti anak-anak yang percaya kepada orangtuanya (Markus 10: 13-16).

Jangan pernah kehilangan harapan, kalau pasangan, anak atau keluargamu belum diubahkan Tuhan. Tuhan sudah mendengar doamu. Mintalah Dia untuk memberikan hikmat untuk mengetahui apakah kamu harus berperang atau diam dengan tenang dalam hadirat-Nya. Kita bertanggung jawab untuk bertanya kepada Tuhan bagaimana meresponi keadaan yang kita alami dan bertindak sesuai dengan perintah-Nya.

Apakah kamu saat ini benar-benar mengalami masalah pernikahan yang rumit dan butuh dukungan doa? Hubungi konseling center kami Sahabat 24 di SMS/WA 081703005566 atau telp di 1-500-224 dan 0811 9914 240 bisa juga email ke [email protected] atau lewat  Live Chat dengan KLIK DI SINI.

Sumber : Bill Johnson/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Anggun Nur amali 21 November 2019 - 13:56:17

Dampak jika tidak melayani pelanggan dengan baik

0 Answer

Jupry 21 November 2019 - 13:54:45

Bagaimana cara menghilangkan kebiasaan buruk berju.. more..

0 Answer

Brutal Fight 21 November 2019 - 09:37:32

Pacaran yang baik menurut alkitab

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 3


7268

Banner Mitra November Week 3