Naomii Simbolon

Official Writer
590


Nggak terasa, sebentar lagi sudah mau lebaran. Salah satu tradisi yang pasti cuma ada di Indonesia adalah mudik. Meski nggak selalu ke kampung halaman sendiri, tapi juga bisa ke kampung halaman orangtua. Pilihan transportnya juga banyak, ada yang melalui darat, laut hingga udara.

Apakah kamu ada rencana untuk liburan untuk mengisi waktu kosong ini? Atau kamu berencana untuk pulang kampung juga karena tanggal libur yang begitu panjang?

Nah, kalau begitu maka bersiaplah untuk terjebak dalam macet yang luar biasa, apalagi kalau kamu menempuh mudik lewat jalur darat.

Supaya tetap enjoy meski kejebak macet, maka lakuin ini yuk!

1. Pilihlah pakaian dan sepatu yang nyaman

Tips paling utama yang wajib kamu tahu adalah harus mencari stelan pakaian yang paling nyaman dan aman, terutama bagi cewek. Sama halnya dengan sepatu. Jangan pakai higheels deh.

Kenapa? Karena kan jarak tempuh kamu jauh tuh, pastilah bis kamu akan berhenti di restoran supaya saudara kita yang lain bisa sholat, atau mungkin untuk makan malam.

Kebayang dong gimana hasilnya kalau kamu mikirin tingkat kekecean kamu malah berujung ribet sendiri karena boot atau higheels yang heboh!

2. Musik itu harus!

Ya, kan nggak asik banget kalau selama perjalanan kamu itu hanya scroll instagram atau melihat wajah-wajah ornag yang sama di mobil selama berjam-jam.

Mending nonton aja atau dengarin musik sambil menulis dan lain sebagainya. Itu bisa membangkitkan mood kamu loh!

Pastikan kamu bawa powerbank ya, supaya kalau hape kamu lowbet, kamu nggak kewalahan dan pusing sendiri.

3. Pastikan membawa pembekalan yang simple dan praktis

Nggak cuma musik dan makanan. Bawa sesuatu untuk dimakan itu penting banget. Bawa camilan mungkin, dan bawa makanan lainnya.

Ingat ya, jangan bawa yang ribet-ribet, melainkan praktis tinggal lahap. Misalnya roti dan bubur cepat saji dan lain sebagainya.

4. Pastikan kalau kamu cerdas dalam urusan minum

Nah, urusan yang satu ini memang agak tricky ya, guys. Kalau kita kurang minum, besoknya pasti haus. Kebanyakan minum, malah ribet cari toilet. Iya kalau nggak macet, nah kalau kendaraan kita stuck di jalan? Tenang-tenang, permasalahan bisa diatasi dengan minum air pengganti ion instead of air putih biasa. Yap, minuman jenis itu lebih lama proses pengolahan eksresinya, jadi memungkinkan kita nggak mudah merasa ingin buang air kecil.

5. Selalu waspada dan berdoa ya

Meskipun kalian harus menyamankan diri, kalian juga tetap harus waspada, ya. Artinya, pastikan kalian nggak bawa benda berharga terlalu banyak. Jangan kelihatan terlalu mencolok. Pendam dulu lah, perasaan mau tampil kece badainya buat di kampung halaman. Kalau mau tidur, pastikan benda kayak tas dan ransel kalian aman. Letakkan sedekat mungkin dengan posisi duduk kalian. Lalu, jangan lupa berdoa. Karena banyak banget kecelakaan yang mungkin terjadi selama mudik. So, keep praying.

Nah, itu dia tips supaya perjalanan mudik kalian tetap bisa nyaman meski berbelas-belas jam di tengah kemacetan. Tapi yakin deh. Sepegal apapun badan kalian, selelah apapun rasanya, dan sedongkol apapun pengalaman yang kalian dapat selama mudik, begitu sampai di depan pintu rumah, semuanya terbalaskan! Selamat mudik ya, guys!

Sumber : berbagai sumber


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7246

Banner Mitra Juli 1-2