Mengerikan, Lima Anak Suriah Tewas Di Sebuah Kota Kristen Karena Serangan Roket
Sumber: cbn.com

Internasional / 15 May 2019

Kalangan Sendiri

Mengerikan, Lima Anak Suriah Tewas Di Sebuah Kota Kristen Karena Serangan Roket

Puji Astuti Official Writer
2383

Lima anak tewas saat sedang bermain di dekat sebuah biara di sebuah kota Kristen Suriah karena serangan dari kelompok radikal Islam. Menurut sebuah lembaga non-profit International Christian Concern, kelompok oposisi di Suriah menembakkan roket ke arah kota itu yang sudah dikuasai oleh pemerintah pada Minggu, 12 Mei 2019.

Anak-anak yang tewas berusia sekitar 6-10 tahun, dan juga seorang wanita yang berada di dekat jalan itu, sedangkan 8 orang lainnya termasuk 6 diantaranya anak-anak terluka.

“Anak-anak bermain keluar setelah beberapa hari dalam keadaan damai,” demikian ungkap Pastor Maher Haddad, pendeta di daerah itu kepada Associated Press (AP).

“Sebuah roket menghantam dekat anak-anak itu bermain dan langsung menewaskan lima orang dan melukai yang lainnya… seorang wanita juga tewas di jalan dekat situ oleh roket lainnya.”

Kota yang mayoritas adalah penganut Kristen Orthodoks Yunani itu mengalami kerusakan yang hebat. Hingga saat ini belum ada satupun kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.  Namun AP menyatakan bahwa roket-roket itu diluncurkan dari daerah dekat Idlib, dimana teroris yang terafiliasi dengan Al-Qaeda, yaitu Tahrir al-Sham dan Free Syrian Army berada.

Sejak tanggal 30 April 2019 lalu, ketegangan di Suriah meningkat. Pemerintah Suriah mengerahkan tentaranya untuk menekan para pemberontak. Dampaknya sekitar 180.000 orang kehilangan tempat tinggal dan 120 orang tewas, demikian data yang dirilis oleh lembaga PBB, Coordination of Humanitarian Affairs (OCHA).

Situasi yang memburuk di Suriah membuat banyak warga sipil menjadi korban, desa-desa mereka menjadi sasaran oleh berbagai pihak yang bertikai. Mari berdoa bagi Suriah, dan juga bagi umat Kristen yang terjebak di tengah-tengah perang yang masih terus berkecamuk tersebut. 

Baca juga :

Alami Penyiksaan dari ISIS, Orang-orang Suriah Ini Pilih Terima Yesus

Keluarga Kristen Mencoba Lari Dari Serangan Di Kota Suriah :”Tolong Doakan Kami."

Sumber : Christian Post
Halaman :
1

Ikuti Kami